Ketua Dewan Ikutan Kritisi Rencana Penggusuran Sekolah

0
109

RENCANA penggusuran SDN 3 Pandeglang, Banten, mendapat reaksi keras dari legislatif. Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Gunawan meminta, rencana tersebut untuk ditinjau ulang. Pasalnya, sekolah yang bersebelahan dengan Gedung Pendopo tidak mengganggu proses rehabilitasi.

“Tolong pertimbangkan dan kaji ulang untuk pembongkaran gedung SDN 3 Pandeglang, karena lahan pendopo masih luas. Kecuali ada tujuan lain,” ujar Gunawan saat ditemui di Pendopo Bupati Pandeglang, Rabu (02/08/2017) sore.

Ia menilai, jika rencana tersebut dipaksakan, akan akan banyak kerugian bagi Pemkab Pandeglang. Kerugian pertama adalah akan menganggu kegiatan belajar mengajar (KBM) dan kedua akan menghabiskan anggaran yang lumayan banyak.

“Akan (relokasi, red) akan menganggu anak sekolah, kalau mau rehab Gedung Bupati, rehab aja. Kita ini mau bikin gedung itu susah, jangan yang ada malah dihancurkan,” sambungnya.

Ketua DPD Golkar Pandeglang ini menjelaskan, meskipun lahan tersebut milik Pemkab Pandeglang, namun jika kerugian yang ditimbulkan terlalu besar maka sebaiknya jangan dipaksakan.

“Betul tanah itu punya pemerintah, tapi kan kebijakan harus ditinjau ulang mana yang lebih maslahat untuk masyarakat dan mana yang engga,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Baca juga berita Sebelumnya :

Demi Perluas Pendopo Bupati, SDN 3 Pandeglang Bakal Digusur

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here