Bupati Irna Buka Pelatihan Manasik Haji

0
22

BUPATI Pandeglang, Irna Narulita membuka pelatihan manasik haji taman kanak-kanak tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2017 yang dilaksanakan di Alun-alun, Selasa (12/09/2017).

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, yaitu untuk melahirkan calon generasi pemimpin yang religi, sehingga memiliki ahlak yang baik, berkarakter serta cerdas serta profesional, untuk mewujudkan tujuan tersebut diperlukan pendidikan dan pelatihan sejak usia dini,” katanya.

Irna menambahkan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunya tentunya harus betul-betul mengaplikasikan ilmu serta hikmah dari peragaan manasik haji ini kepada anak-anak kita, sehingga mereka memperoleh ilmu, sebagai pondasi yang akan menguatkan mereka dalam mengarungi kehidupan.

Ketua pelaksana kegiatan manasik haji dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, Endang Purwanti mengatakan, tujuan diadakanya pelatihan manasik haji tingkat taman kanak-kanak adalah untuk memupuk keimanan, serta mengenalkan rukun islam yang ke lima yaitu menunaikan ibadah haji, serta bagaimana tata cara dan urutan pelaksanaan ibadah haji secara sederhana kepada seluruh anak didik taman kanak-kanak.

Sebanyak 2.830 anak didik setingkat taman kanak-kanak (TK) itu akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, misalnya persyaratan, wajib, sunnah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here