Korban Kebakaran di Cilegon Dapat Bantuan Rumah

0
25
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi secara simbolis menyerahkan bantuan uang sebesar Rp315 juta untuk para korban, Rabu (13/9/2017).(Foto : Istimewa)

REAKSI cepat Pemerintah Kota Cilegon dalam membantu korban kebakaran di Lingkungan Tegal Cabe, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, patut diacungi jempol.

Tanpa menunggu waktu lama, Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi menyerahkan bantuan uang sebesar Rp315 juta untuk para korban, Rabu (13/9/2017).

Bantuan tersebut untuk membangun kembali rumah warga yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu. Tb Iman Ariyadi didampingi Sekda Cilegon, Sari Suryati dan beberapa pejabat setempat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga.

“Bantuan Rp315 juta ini untuk biaya pembangunan rumah semipermanen, bukan untuk dibagikan kepada korban kebakaran. Bantuan yang kita berikan kepada korban kebakaran ini bersumber dari anggaran tak terduga,” kata Tb Iman Ariyadi usai memberikan bantuan.

Orang nomor satu di Kota Cilegon ini meminta semua warga yang menjadi korban kebakaran untuk bergotong royong membangun rumah. “Selama proses pembangunan berlangsung, semua korban kebakaran untuk sementara menyewa kosan atau kontrakan. Dan semua biaya sewanya kita tanggung,” ungkap Iman.

Selain bantuan dari Pemkot Cilegon, Asda III Cilegon, Dana Sujaksani juga menyerahkan bantuan dari sumbangan para donantur yang terkumpul kurang lebih sebanyak Rp232 juta.

Redaktur : Dendi S
Reporter : Raka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here