Yonif 320/BP Ajak Masyarakat Tak Lupakan Sejarah 30/S PKI

0
118

YONIF 320/Badak Putih dan Pemuda Panca Marga (PPM) bersama Serikat Pengusaha Muda Pandeglang (SPM) dan ratusan masyarakat menggelar nonton bareng pemutaran film Penghianatan G 30/S PKI di Markas Cabang PPM Pandeglang di Maja Solokan, Selasa (26/09/2017).

Wakil Komandan Yonif 320/BP, Mayor (Inf) Faizal Amin menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan instruksi dari Panglima TNI kepada seluruh jajaran TNI untuk mengingatkan kembali sejarah kelam yang pernah terjadi di NKRI oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengingatkan masyarakat Indonesia tentang pentingnya menjaga ideologi bangsa kita yaitu Pancasila dan juga untuk membangun, menumbuhkan dan mengkokohkan jiwa nasionalisme para generasi penerus bangsa. Menanamkan kepada mereka beratnya perjuangan mempertahankan negara sampai harus mengorbankan nyawa, dengan jiwa nasionalisme yang kokoh NKRI akan tetap berdiri tegak,” ujar Wadanyon.

Ketua PPM, Tb Erif Rifjan mengatakan, sangat senang atas kegiatan yang dilaksanakan bersama Yonif 320/BP ini. Sebab dengan pemutaran film Pengkhiatan G 30/S PKI mengandung nilai positif atas gambaran kekejaman komunis Indonesia.

“Acara ini sangat positif untuk mengingatkan kembali akan sejarah bangsa Indonesia. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah bangsanya,” terangnya.

Rencananya kegiatan ini juga akan dilaksanakan kembali pada 30 September di Yonif 320/BP dengan mengundang masyarakat umum.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here