Kwarcab Pramuka Lebak Gelar Rakercab

0
811

WAKIL Bupati Lebak, Banten, Ade Sumardi Selaku Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak menghadiri kegiatan Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak di Aula Multatuli Setda Lebak, Sabtu (27/01/2018).

Wakil Bupati menjelaskan, rakercab merupakan langkah pengendalian rencana kerja sebagai amanah Muscab 2014. Sehingga hasilnya menjadi program kerja tahun tersebut dan oleh sebab itu karena kegiatan ini merupakan langkah pengendalian program untuk tahun 2018 diharapkan kepada peserta sidang nanti agar program kita bukan hanya sekedar melaksanakan amanah Muscab akan tetapi harus menyesuaikan dengan kebutuhan masa kita, baik di bidang kegiatan maupun bidang kebijakan

“Pada tahun 2017 kegiatan berorientasi lebih banyak kepada anggota dewasa dalam hal ini pembina mulai dari Diklat Sismintir, sampai pada karang Pamitran Pembina dan juga Alhamdulillah di akhir tahun ini kita dapat bantuan kegiatan dari Kemenpora langsung yang kita inpertasikan dengan kegiatan perkemahan Wirakarya,” jelas Ade Sumardi.

Lebih lanjut Wakil Bupati sekaligus Kwarcab Lebak mengatakan bahwa program Gelar Senja merupakan salah satu program unggulan yang membuat kwarcab lainpun melirik dan berharap kepada unsur mabicab khususnya kepada para OPD selaku Mabi Saka agar berpartisipasi pada kegiatan tersebut minimal menghadiri.

“Alhamdulillah sudah tahun ke tiga kita menyelenggarakan kegiatan tersebut tahun ini tinggal empat ranting dan satu ranting kemarin tanggal 17 januari sudah melaksanakan dan sisanya tiga ranting lagi,” sambungnya.

Akhir sambutannya Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kwartir Ranting dan juga para ketua Wilbi SMO yang telah melaksanakan program kerjanya dengan baik dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Mabi baik Mabicab, Mabiran, Mabigus dan Mabisa yang telah memberikan bimbingan moril maupun materil.

Rakercab Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak 2018 ini diikuti oleh seluruh Wartir di seluruh Kabupaten Lebak.

Redaktur : A Supriadi
Sumber : Humas dan Protokol Setda Lebak

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here