Ratusan Pegawai Fungsional di Pandegang Dilantik

0
102

SEBANYAK 419 kepala sekolah tingkat sd, smp dan pengawas sekolah serta kordinator wilayah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang, dilantik, Senin (5/2) di Gedung Pendopo Pandeglang.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung Kepala Dindikbud, M Olis Solihin yang disaksikan Sekretaris Daerah Fery Hasanudin. Usai proses pengambilan sumpah jabatan, Fery Hasanudin menginginkan kepada para kepala sekolah yang telah dilantik untuk segera melaksanakan serah terima jabatan agar segera melaksanakan tugasnya masing-masing.

“Dan perlu diingat bagi para kepala sekolah yang baru dilantik dalam melaksanakan tugasnya harus faham dan mengerti tentang tugas pokok dan fungsi agar bisa menghasilkan pendidikan yang berkualitas,” katanya.

Lebih lanjut Fery mengatakan, untuk meningkatkan mutu pendidikan yang baik tentunya harus didukung dengan tenaga pendidik yang profesional.

“Oleh karena itu Kepala sekolah harus memiliki keterampilan dan integritas tinggi serta terus berupaya untuk memperdayakan sumber daya dan potensi yang ada dengan demikian tujuan pada peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik serta berkualitas akan tercapai,” tambahnya.

Kepala Dindikbud ,Pandeglang Olis solihin mengatakan, pelantikan ini merupakan hasil seleksi yang sangat ketat dan transparan. Hal tersebut diperuntukan untuk mengisi jabatan kepala sekolah yang kosong.

Ia menambahkan, terkait tugas Koordinator Wilayah Kecamatan merupakan amanat Permendagri Nomor : 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) semata mata untuk lebih efektif dan efisien dalam menunjang program kerja.

Sementara itu Kepala BKD Ali Fahmi Sumanta mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan ini berjumlah 419 orang. Jumlah itu terdiri dari Kepala SD sebanyak 242 orang, Kepala SMP 85 orang, Pengawas SD berjumlah 56 orang, Pengawas SMP dua orang sedangkan untuk Koordinator Wilayah Kecamatan Dinas Pendidikan sebanyak 34 orang.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Agus

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here