Keren, Siswa Berprestasi di Kota Badak Diberi Hadiah Miliaran Rupiah

0
67

PEMKAB Pandeglang, Banten, menggelontorkan dana hingga miliaran rupiah untuk memberi reward terhadap siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berprestasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, M Olis Solihin menyatakan, pelajar adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Maka untuk mendorong semangat mereka, pemerintah daerah memberikan hadiah bagi para siswa berprestasi.

“Kalau SD hanya kelas enam, sedangkan SMP yang dapat bantuan ini hanya kelas tiga,” ujar Olis Solihin usai mengikuti acara kunjungan kerja Bupati Irna Narulita dan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban di Kecamatan Karangtanjung, Kamis (15/03/2018) siang.

Dijelaskannya, bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi diambil dari APBD dan semua kecamatan mendapatkan bantuan.

“Untuk SD Rp 2,082 miliar sebanyak 850 SD, masing-masing SD Rp 54,6 juta dan juara pertama Rp 1 juta, kedua Rp 900.000, dan tiga Rp 700.000. Sedangkan SMP Rp 406 juta, sebanyak empat SMP, masing-masing SMP Rp 11,2 juta, dan juara pertama Rp 1,1 juta, kedua Rp 900.000, dan ketiga Rp 800.000,” beber Olis.

Sementara, Bupati Irna Narulita berharap, bantuan ini bisa memotivasi para pelajar untuk terus berkarya dan meraih prestasi. “Semoga prestasi terus diukir oleh anak didik di Pandeglang. Jadi kebanggaan orangtua, bangsa dan agama,” harapnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here