Wakil Ketua Dewan Apresiasi Turunnya Angka Putus Sekolah di Pandeglang

0
33

WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Yuliana Yusuf mengapresiasi pemerintah daerah, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) yang mampu menekan angka putus sekolah di Kabupaten Pandeglang.

Namun dirinya berharap, pemerintah daerah dapat melakukan berbagai upaya agar tidak ada lagi anak putus sekolah dengan alasan apapun.

“Kami mengapresiasi dengan menurunnya angka putus sekolah di Kabupaten Pandeglang. Namun diharapkan ke depan tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak mengenyam pendidikan dasar,” kata Yuliana kepada Tuntas Media, Senin (26/03/2018) malam.

Menurutnya, pemerintah daerah bisa melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa dan Komite Sekolah tentang pentingnya pendidikan. Karena bagaimana pun pendidikan adalah salah satu jembatan menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

“Dapat juga dengan meningkatkan minat para pelajar untuk bersekolah melalui berbagai kegiatan lomba atau ekstra kulikuker untuk menunjang bakat siswa,” saran Yuli.

Politisi Demokrat ini mengimbau, kepada semua elemen, mulai dari Dindikbud hingga orang tua siswa untuk memotivasi para siswa agar mau terus melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi.

“Pendidikan itu penting dan menjadi pondasi untuk membangun peradaban manusia. Saya harap dengan alokasi anggaran lebih 20 persen, masalah di bidang pendidikan di Pandeglang bisa terentaskan. Apalagi dengan adanya Undang-Undang Pemerintahan Daerah, pengelolaan SMK/SMA beralih ke pemerintah provinsi,” tutupnya.

Redaktur : Dendi
Reporter : Ari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here