Bapemperda DPRD Pandeglang Usulkan 6 Raperda

0
36

BADAN Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Pandeglang tahun ini mengajukan 16 raperda inisiatif. Namun, dari 16 raperda itu baru enam raperda yang akan usulkan dalam rapat paripurna, Kamis (29/03/2018).

“Raperda inisiatif dewan yang diajukan tahun ini ada 16 raperda dan yang Kamis diusulkan dalam rapat paripurna ada enam raperda,” kata Wakil Ketua Bapemperda, Entjep Munajat, Rabu (28/03/2018).

Politisi dari Fraksi PPP ini menjelaskan, keenam raperda yang akan diparipurnakan adalah, Raperda Keamanan Pangan, Raperda Madrasah Diniyah Taklimiyah Sebagai Pelengkap Pendidikan Formal, Raperda Jejang Pendidikan, Raperda Pengelolan dan Pemberdayaan Pasar Rakyat, Raperda Pelestarian Benda Cagar Budaya, dan Raperda Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Menular.

“Nantinya akan dibentuk panitia khusus yang akan bekerja untuk membahas raperda tersebut. Kemungkinan akan dibagi dalam tiga pansus,” sambung politisi senior yang akrab disapa Abah Entjep ini.

Di luar enam raperda inisiatif, lanjut Abah Entjep, tahun lalu masih ada raperda yang belum tuntas, yakni Perda Pokok-Pokok Pikiran DPRD Pandeglang. Kata dia, saat ini perda tersebut masih menggantung di Pemprov Banten.

“Tahun lalu ada lima perda yang masuk tahun ini, seperti Perda Pokok-Pokok Pikiran DPRD yang saat itu kita merujuk ke DPRD Tegal,” tukas dia.

Pihaknya berharap, seluruh raperda tersebut bisa selesai tahun ini dan bisa segera diterapkan di masyarakat.

Redaktur : Dendi
Reporter : A Supriadi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here