Harga Telur di Pasar Rangkasbitung Meroket

0
170

DALAM beberapa hari terakhir, harga telur di Pasar Rangkasbitung, Lebak, Banten, terus mengalami kenaikan. Kenaikan ini disebabkan pasokan telur kepada pedagang kurang, sehingga harga telur mengalami kenaikan yang signifikan .

Andi, salah seorang pedagang mengatakan, kenaikan telur terjadi sejak dua hari lalu. Kata dia, kenaikan harga dikarenakan harga dari distibutor yang naik serta pasokan dari distributor kurang.

“Sudah dua hari harga telur naik yang biasanya dijulal Rp 24.000 per kilogram sekarang naik menjadi Rp 26.000 per kilogram,” kata Andi, Selasa (10/07/2018).

Andi pun menuturkan banyak para pembeli yang keberatan dengan kenaikan telur ini. Akan tetapi ia tidak bisa berbuat apa-apa karena harga dari distributor sudah naik dan terpaksa harus menyesuaikan harga agar tidak merugi.

Sementara itu Iroh salah satu pembeli mengatakan sanagat keberatan dengan kenaikan harga telur.

“Masa mas dalam seminggu sudah dua kali harga telur naik. Mingu kemarin dari biasa beli Rp 22.000 naik menjadi Rp 26.000 dan sekarang naik lagi menjadi Rp 28.000,” ujarnya.

Ia mengaku, keberatan dengan kenaikan harga telur tersebut. Apalagi dirinya membeli telur untuk dijuual kembali di warungnya.

“Mana tahu orang di kampung mah tahunya harga segitu aja tidak mau tahu ada kenaikan,” kata Iroh seraya berharap pemerintah bisa segera mensetabilkan harga telur.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Ali

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here