RIBUAN nelayan dan petani serta jama’ah majelis ta’lim dan santri pondok pesantren salafiah bale rombeng se-Provinsi Banten yang tergabung dalam Bintang Sembilan Warga Pemilih Jokowi (Wali) deklarasi Jokowi dua periode di Pondok Pesantren Al-Fathaniyah Kota Serang, Banten, Sabtu (28/7/2018).

Para pimpinan dan santri menilai kepemimpinan Jokowi sudah berdampak positif dan membawa kemaslahatan bagi pondok pesantren salafiah di Indonesia khususnya di Banten.

“Perlunya kesinambungan program pembangunan yang sudah dijalankan. Oleh karena itu kami bersepakat untuk mendukung dan berjuang sepenuh hati memenangkan Ir. Haji Joko Widodo melanjutkan kepemimpinannya hingga dua periode semoga Allah meridhoi dan memberikan kemudahan,”  ungkap Koordinator Bintang Sembilan Wali Matin Syarkowi.

Matin juga menyampaikan, selama Republik Indonesia berdiri baru di era mantan Wali Kota Solo inilah ada Hari Santri nasional. Hal itu mempertegas bahwa Jokowi paham yang memperjuangkan Republik ini adalah ulama dan santri.

“Ini yang harus disyukuri, maka hari ini  Pak Jokowi diberikan kesempatan kembali untuk maju,” katanya.

Hal lainnya yang menjadi alasan dukungan tersebut, kata Matin, yakni hanya dalam era Jokowi pondok pesantren diperhatikan dengan Program Indonesia Pintar (PIP), Rumah Pangan Santri (RPS) dan pembangunan infrastruktur pesantren.

“Yang penting dekat dengan ulama dan santri,” katanya.

Redaktur: Rizal F

Reporter: Raka

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here