IMM Pandeglang Cetak Kader Militan

0
99

IKATAN Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Pandeglang melakukan pengkaderan terhadap puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Pandeglang di Kaki Gunung Pulosari, Jumat – Minggu (28-30/09/2018).

Kaderisasi tingkat dasar tersebut diberi tema “Penanaman Nilai-nilai Trilogi IMM Demi Terrwujudnya Kader yang Militan”.

Ketua Pelaksana Muhammad Abas mengatakan, sesuai deengan tema kader IMM harus lebih mantap dalam ke intlektualitasanya.

“Sesuai dengan tema yang kami angkat bahwa calon calon kader IMM Pandeglang harus memiliki nilai jual yang tinggi terutama dalam segi intelektual,” ujarnya

Ketua Cabang IMM Ahmad Fauzi, saat ditemui di pembukaan Darul Arqam Dasar mengatakan, rekrutmen kader merupakan hal yang krusial didalam sebuah organisasi kemahasiswaan, karna kader merupakan organ vital di dalam sebuah organisasi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kami setiap 6 bulan sekali, karena IMM merupakan organisasi kader. Kali ini 30 mahasiswa yang telah lolos seleksi, berhak ikut serta dalam kegiatan DAD atau pengkaderan tingkat pertama,” ujarnya

Ahmad fauzi juga menegaskan bahwa kader IMM harus lebih peka dengan persoalan yang ada, entah di tataran birokrasi pemerintahan atau pun di masyarakat.

“Bukan hanya ke intelektualitasan yang ditanamkan di dalam jiwa kader baru, tapi juga religiusitas dan humanitas juga kami tanamkan di dalam jiwa mereka, agar setelah jadi kader IMM bisa peka terhadap persoalan sekitar entah itu tataran birokrasi, atau pun persoalan sosial masyarakat,” tegasnya.

Redaktur: Fauzi R

Reporter: Fuzi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here