Paguma Siap Gelar Lebak Expo University 2019

0
48

PAGUYUBAN Mahasiswa Lebak (Paguma) akan menggelar Lebak Expo University (Lexus) 2019. Kegiatan tersebut akan laksanakan di beberapa tempat di Kabupaten Lebak, seperti di Kecamatan Rangkasbitung, Malingping, dan Kecamatan Bayah, 12-15 Januari.

Asisten III Bidang Humas dan Kesra Setda Lebak, Dedi Lukman Indepur, kegiatan yang digelar setiap tahun itu diharapkan mampu meningkatkan animo pelajar untuk memperoleh informasi yang lebih banyak dan terbuka, sehingga berimbas pada peningkatan minat  untuk meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Saya melihat kegiatan ini ini sangat kreatif, bermanfaat dan perlu kita dukung,” kata Dedi saat memimpin rapat persiapan Lexus 2019 di ruang kerjanya, Rabu (03/01/2019).

Dalam rapat persiapan yang di hadiri beberapa stakeholder seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta KCD Pendidikan Provinsi Banten, terungkap bahwa sekurang-kurangnya 32 perguruan tinggi yang akan berpartisipasipasi didalam kegiatan tersebut termasuk perguruan tinggi nasional.

“Kita berterima kasih kepada anak-anak kita mahasiswa dari Paguma terkait dengan ide dan kreatifitasnya dengan memberikan informasi terkait perguruan tinggi sehingga masyarakat dapat mengetahui lebih banyak informasi terkait perguruan tinggi yang mereka minati,” ujar Dedi.

Menurutnya, salah satu faktor kurang minatnya masyarakat untuk meneruskan jenjang pendidikan anak-anak mereka ke perguruan tinggi karena kurangnya informasi tentang perguruan.

Sementara, Staf Bidang SMA Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Banten di Kabupaten Lebak, Nana Suryana mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebagai bentuk dukungan, pihaknya akan membuat surat edaran ke seluruh SMA di Kabupaten Lebak untuk turut mendukung dan mensukseskan acara ini.

Redaktur : D. Sudrajat
Sumber : Humas dan Protokol Lebak

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here