SUASANA pelepasan ratusan peserta Praktik Kerja Mahasiswa (PKM) STISIP Setia Budhi Rangkasbitung di Pendopo Lebak, Senin (14/01/2019). (ISTIMEWA)

WAKIL Bupati Lebak, Ade Sumardi melepas ratusan peserta Praktik Kerja Mahasiswa (PKM) STISIP Setia Budhi Rangkasbitung di Pendopo Lebak, Senin (14/01/2019). Dalam sambutannya, Ade mengatakan, salah satu prioritas pembangunan daerah perlu mendapatkan dukungan semua pihak termasuk peran perguruan tinggi. Termasuk terbangunnya ketahanan dan lingkungan keluarga yang semakin kokoh, sebagai upaya untuk melahirkan generasi yang semakin sehat, cerdas, berkarakter dan berakhlakulkarimah.

“Praktik kerja mahasiswa yang dikembangkan oleh STISIP Setia Budhi Rangkasbitung melalui model tematik merupakan inovasi aplikatif yang sangat dibutuhkan oleh kita. Karena akan sangat berdapak terhadap perubahan,” ujar Ade.

Menurut dia, aktualisasi tri dharma yang akan dilakukan oleh mahasiswa akan sangat memberikan warna, sekaligus memberikan masukan pada pemerintah daerah terhadap upaya percetapan pembangunan Kabupaten Lebak. Ia juga mengapresiasi kepada STISIP Setia Budhi dan kepada mahasiswa peserta praktik kerja.

“Saya juga mengajak para mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang diperoleh selama perkulihan untuk membangun masyarakat, serta dapat menghormati norma-norma yang berlaku di masyarakat. Kalian tidak hanya membawa nama baik individu, namun nama baik kampus dan pemerintah daerah selama di sana (lokasi PKM, red),” pesannya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua STISIP Rangkasbitung, Harits Hijrah Wicaksana menjelaskan, pada PKM kali yang dilaksanakan di kawasan masyarakat adat Citorek, Kecamatan Cibeber ini diikuti 117 mahasiswa yang terbagi dalam lima kelompok. “Mereka akan melaksanakan PKM selama satu bulan,” kata Harits.

Redaktur : A Supriadi
Sumber : Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lebak

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here