Tanyakan Dana Studi Akhir, Mahasiswa Lanny Jaya Duduki Kantor Penghubung Papua di Jakarta

0
414

SEJUMLAH mahasiswa asal Kabupaten Lanny Jaya kembali menduduki Kantor Penghubung Pemprov Papua di Blok M Jakarta Selatan, Kamis (21/03/2019).
Aksi mereka dipicu lantaran Pemkab Lanny Jaya tak kunjunh membayarkan dana pembodokan studi akhir yang seharusnya dicairkan 2018 lalu.

Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Lanny Jaya (HIPMA-LANI) se-Jawa dan Bali, Miton Yigibalom mengatakan, hingga saat ini para mahasiswa Lanny Jaya yang belajar di berbagai kota di Jawa dan Bali belum menerima dana studi akhir.

“Kami sudah tiga hari di kantor penghubung. Sesuai hasil kesepakatan dengan pihak penghubung komunikasi dengan pihak pemda (Pemkab Lanny Jaya, red) untuk segera membayar dana studi akhir mahasiswa,” ujar
Miton Yigibalom melalui siaran pers yang diterima Tuntas Media, Kamis (21/03/2019) siang.

Kata dia, jika hari ini Pemkab Lanny Jaya belum merespon maka akan menyegel Kantor Penghubung Pemprov Papua untuk dijadikan rumah. Karena aksi 9 Februari lalu, Pemkab Lanny Jaya hanya memberi janji tetapi sampai saat ini belum ada realisasi.

“Maka kami datang memalang kantor perhubungan yang kedua kalinya,” tambahnya.

Mahasiswa lainnya, Danny Yikwa mengaku, ia dan puluhan mahasiswa asal Kabupaten Lanny Jaya lainnya hanya makan seadanya selama di Kantor Penghubung Pemprov Papua sambil menggu kepastian dari Pemkab Lanny Jaya.

“Kalau memang pemda sudah pake uang sampaikan ke kami toh kalau uang habis kenapa harus putar-putar dengan alasan yang tidak jelas,” ujarnya.

“Pemda tidak bisa tipu dengan kroscek data kami sudah kelasifikasi rekapan data semua dan krim ke pemda sudah tiga kali tetapi pemda alasan yang sama saja tidak jelas kebijakannya. Kami minta Bupati Lanijaya segera perintahkan Kepala BKD untuk mengakomodir kami punya studi akhir,” pungkas Danny.

Redaktur : A Supriadi
Sumber : Siaran Pers HIPMA-LANI

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here