Cegah Narkoba, DPC GANN Pandeglang Gencar Sosialisasi

0
23

DALAM rangka meningkatkan wawasan dan pencegahan bahaya narkoba di tingkat pelajar, Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) DPC Kabupaten Pandeglang menggelar Sosialisasi bahaya narkoba untuk para siswa, yang dilaksanakan di MTS Darul Huda Kecamatan Mandalawangi, Jumat (23/03/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DPC GANN Kabupaten Pandeglang Atok Suanto mengatakan peradaran narkoba saat ini sangat memprihatinkan.

“Oleh sebab itu dalam hal ini pihaknya memberikan pemahaman dan penyuluhan bahaya narkoba kepada para pelajar, agar anak didik mengetahui bahayanya penggunaan dan penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk pencegahan bahaya narkoba bagi para siswa, atas kerjasama PMI Kecamatan Mandalawangi dan DPC GANN Pandeglang, yang di ikuti oleh para siswa anggota PMR sebanyak 230 siswa, terdiri dari para siswa SD, SLTP dan SLTA Se-Kecamatan Mandalawangi.

“GANN Pandeglang bekerja sama dengan Pemerintah daerah, aparat Kepolisian dan berbagai element masyarakat untuk terus melakukan pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba, karena efek dari narkoba itu sendiri sangat berbahaya dan bisa mengancam masa depan generasi bangsa,” tuturnya.

Ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam memberantas perdaran narkoba, terutama generasi muda, dalam hal ini GANN Pandeglang terus memberikan pemahaman melalui penyuluhan kepada para pelajar, serta masyarakat akan bahayanya narkoba.

Sementara itu Yoga pelajar SMP di salah satu sekolah negeri Mandalawangi mengatakan dengan di gelarnya sosialisasi ini, dirinya di berikan pemahaman terkait narkoba.

“Jadi kami sebagai pelajar lebih mengetahui dan faham seperti apa jenis narkoba dan efeknya seperti apa klo mengkonsumsi narkoba, sehingga sosialisasi ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman kepada generasi muda terutama kami para pelajar,” katanya.

Redaktur : D. Sudrajat
Sumber : Deni (Humas dan Protokol Pandeglang)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here