DPRD Wujudkan Pandeglang Semakin Berkah

0
24

SIDANG paripurna DPRD Kabupaten Pandeglang dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-145 dihadiri sejumlah pejabat dari pemerintah pusat, Pemprov Banten, para pejabat daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, dan lainnya di Gedung DPRD Pandeglang, Banten, Senin (01/04/2019).

Ketua DPRD Pandeglang,  H Gunawan, SE, M.Si mengatakan, di usia hampir 1,5 abad ini Kabupaten Pandeglang harus lebih maju dan berkembang.

“Kami ucapkan kepada para mantan anggota dewan, bupati dan seluruh jajaran  yang telah memberikan kontribusi positifnya dalam membangun Pandeglang tercinta ini. Ini akan menjadi dukungan moral bagi kami untuk membangun Pandeglang menjadi lebih maju dan menjadikan Pandeglang Berkah,” ujar H Gunawan saat pelaksanaan sidang paripurna.

Di tempat yang sama, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, banyak pembangunan di Kabupaten Pandeglang, baik yang dibiayai dari APBD Pandeglang maupun provinsi.

“Jika memang masih ada yang belum terealisasi saya kira sangat wajar karena Pandeglang wilayahnya sangat luas. Dan Pemprov Banten akan terus mendorong pembangunan di Kabupaten Pandeglang,” kata pria yang akrab disapa WH saat menyampaikan sambutannya.

Kata dia, Provinsi Banten merupakan daerah yang memiliki potensi yang besar. Oleh sebab itu harus dimanfaatkan dengan baik salah satunya potensi wisata budaya dan religi.

“Saya ingin bangun wisata religi di Banten yang diawali dengan revitalisasi wilayah bBanten Lama. Setelah itu saya akan tata wisata religi Caringin, Cikadueun dan Cikoromoy, walaupun pihak ahli waris tidak mengizinkan tetap akan saya bangun,” tegasnya.

Terkait infrastruktur di Pandeglang, WH berjanji dalam waktu dekat akan membangun jalan kabupaten yang merupakan kewenangan provinsi dengan betonisasi.

“Pemerintah adalah fasilitator, oleh sebab itu saya targetkan tahun 2020 jalan provinsi harus selesai dengan betonisasi yang ada di Pandeglang. Jika infrastruktur itu selesai  kita akan bangun konektivitas desa ke desa, kecamatan, dan kabupaten,” janjinya.(ADV)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here