Wakil Bupati Pantau Pelaksanaan UNBK dan UNKP

0
17

WAKIL Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban didampingi Assisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Agus Priyadi mengunjungi beberapa sekolah yaitu SMPN 1 Pandeglang dan SDN 3 Pandeglang untuk memantau pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan UNKP (Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil) mulai hari ini, Senin (22/04) sampai dengan hari Rabu (24/04/2019) yang digelar secara serentak di Indonesia (termasuk kabupaten Pandeglang).

Kunjungan di awali ke SMPN 1 Pandeglang, dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMPN 1 Pandeglang Saryono Hadisuwito menjelaskan tingkat kehadiran peserta ujian sekitar 99,9%.

“Tingkat kehadiran para siswa hampir mencapai 100%, hanya ada 1 orang yang tidak bisa mengikuti ujian dikarenakan sakit. Jumlah siswa yang mengikuti ujian kali ini sebanyak 340 siswa/i, sebanyak 319 siswa/i dari SMP kami (SMPN 1 Pandeglang – Red) dan sisanya sebanyak 21 siswa/i dari SMP Bahtera,” jelasnya.

Lebih lanjut Saryono mengatakan, pelaksanaan ujian berbasis komputer kali ini sudah dilakukan secara mandiri.

“Alhamdulilah ini adalah pertama kali pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Pandeglang pelaksanaanya di tempat sendiri, tahun-tahun sebelumnya kami masih menumpang ke sekolah lain,” katanya.

Sementara itu Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Pandeglang Warso menerangkan pelaksanaan UNBK tahun ini dilaksanakan di 70 SMP, 196 MTs, melalui UNKP sebanyak 83 SMP.

“Sedangkan untuk jenjang Sekolah Dasar semua dilaksanakan melalui UNKP, sebanyak 857 SD dan 169 MI,” jelasnya.

Usai melakukan Pemantauan, Wabup Tanto Warsono Arban berharap agar pelaksanaan UNBK dan UNKP tahun ini berjalan dengan baik dengan hasil maksimal.

”Saya harapkan pelaksanaan dapat berjalan lancar, tertib dan tidak ada kendala apapun. Dan pastinya kami sangat berharap tingkat kelulusan yang tinggi bagi para siswa/i di Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Assisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Agus Priyadi, Kepala Bagian Umum Puji Widodo, Kepala Bagian Adm. Kesra Samsudin, dan Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Pandeglang Warso.

Redaktur : D. Sudrajat
Sumber : Heriyana ( Humas dan Protokol Pandeglang )

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here