Tim Advokasi Pemenangan Rizki Gelar Tasyakuran Kemenangan

0
113

BANYAKNYA issue kesalahan hitung yang kerap beredar di beberapa daerah, membuat Tim Advokasi Pemenangan Rizki Aulia Rahman Natakusumah adakan tasyakuran atas kemenangan sementara untuk Caleg DPR-RI dapil Banten satu dari Partai Demokrat. Hal ini diungkapkan Mu’jizatullah saat pada acara tasyakuran atas keberhasilan meraih kemenangan pada pileg 2019, Minggu (28/04/2019) di Lantai dua Kantor Natakusumah & Partner.

“Banyaknya kesalahan hitung yang terjadi ini sebenarnya memberikan peluang kepada oknum yang tidak bertanggung jawab untuk manipulasi raihan suara. Oleh sebab itu, kami rasa ini penting dilakukan karena suara untuk Rizki Aulia Rahman Natakusumah berdasarkan C1 yang diperoleh dari TPS di Pandeglang dan Lebak sebesar 55.867 suara,” terang Mu’jizatullah.

Untuk mencegah terjadinya kecurangan, kata Mu’jizatullah peran media sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan hasil perolehan suara yang sebenarnya berdasarkan formulir C1.

“Media memiliki peran penting dalam memberikan keyakinan kepada masyarakat, karena saat ini masyarakat sangat sulit membedakan mana yang benar dan hoax. Dan kemenangan Rizki Aulia Rahman ini tidak diragukan lagi keabsahananya karena dari C1 yang dikawal oleh relawan ditiap TPS,” jelasnya.

Saat ini memang suara Rizki Aulia Rahman suaranya unggul sementara dari Vivi Sumantri yang memperoleh 52.041 suara. Keduanya, dikatakan Mu’jizatullah dari partai yang sama yaitu Demokrat, namun Rizki Aulia Rahman lebih unggul.

“Sumbernya C1 yang diperoleh dari TPS di Pandeglang dan Lebak, raihan suara dari Rizki Aulia Rahman berdasarkan perolehan 55.867 ribu, disusul oleh Vivi Sumantri 52.041. Kita sangat optimis perolehan suara terbanyak untuk caleg DPR RI dapil Banten dari partai Demokrat diraih oleh Rizki Aulia Rahman,” tuturnya.

Lebih lanjut Mu’jizatullah mengatakan, suara Rizki Aulia Rahman sebetulnya beberapa hari yang lalu lebih tinggi dari daat ini, namun, inilah fenomena yang terjadi dilapangan.

“Saya minta kepada semua relawan terus kawal perolehan suara berdasarkan C1 hingga pleno KPU. Dan kepada semua pihak atau oknum jangan coba- coba melakukan tindakan melanggar hukum, kami tidak segan untuk memproses melalui hukum yang berlaku,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Iing Andri Caleg DPRD dari partai Demokrat membenarkan jika raihan suara Rizki Aulia Rahman lebih besar dari Vivi Sumantri. Dikatakannya, suara terbanyak Rizki Aulia Rahman dari Kabupaten Pandeglang karena sebagai putra daerah.

“Dari Pandeglang suara untuk Rizki Aulia Rahman sebanyak 47.000 suara, sedangkan Lebak hanya 10.000. Pada prinsipnya siapapun yang jadi untuk menghantarkan satu kursi di DPR- RI, kita bersaing secara sportif karena persaingan ini untuk membesarkan partai Demokrat di Pandeglang dan Lebak,” tuturnya.

“Siapapun yang menang, tetap kita kawal ketat dan menunggu pleno KPU Lebak pada tanggal 2-5 Mei,” tutup Iing.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Ari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here