Pasca Idul Fitri Pemohon Kartu Kuning di Pandeglang Meningkat

0
106

PEMOHON pembuatan kartu Tanda Bukti Pendaftaran Pencari Kerja (TBPPK) atau Kartu Kuning di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kabupaten Pandeglang mengalami peningkatan hingga 250 dibandingkan hari biasanya.

Berdasarkan pantauan Tuntas Media,Rabu (12/06/2019) pukul 09.00 WIB hingga siang ini ratusan pemohon terus berdatangan dari berbagai wilayah di Kabupaten Pandeglang.

Kepala Bidang Penempatan Kerja Pada Dinas Tenaga Kerjaan dan Transmigrasi Pandeglang, Dadun Kohar mengatakan, pada hari ketiga pasca libur lebaran sudah 750 pemohon datangi Disnaker, tercatat 250 pemohon setiap harinya sejak di buka pada Senin, (10/06/2019).

“Pembuat Kartu Kuning mengalami lonjakan. Pada hari pertama 250 orang itu satu hari, jika dirata-ratakan sampai hari ini sekitar 750 orang, hal ini mungkin adanya lowongan pekerjaan sehingga mereka membutuhkan Kartu Kuning,” ujar Dadun Kohar.

Menurut Dadun banyaknya permohonan pembuatan Kartu Kuning memungkinkan karena adanya lowongan kerja di sejumlah daerah.

“Hal ini mungkin adanya lowongan pekerjaan sehingga mereka membutuhkan Kartu Kuning,” pungkasnya.

Salah satu pemohon pembuat Kartu Kuning, Supriyadi (20) yang sedang menunggu antrean mengaku datang pagi sekira pukul 08.30, namun sampai pukul 10.00 belum mendapatkan Kartu Kuning.

“Saya menunggu dari tadi di sini,karna banyaknya yang membuat saya jadi menunggu berjam-jam,” ucap warga Banjar ini.

Redaktur : A. Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here