Dalam Sebulan Pipa PDAM Tirta Berkah Tiga Kali Bocor

0
26

PDAM Tirta Berkah Pandeglang menyebutkan terjadi kebocoran pipa di empat titik. Empat titik kebocoran itu belokasi di Desa Cikoromoy, Kecamatan Cimanuk dan tiga titik lainnya berada di Kecamatan Labuan.

“Bukan Pandeglang saja, Labuan juga sedang ada kebocoran di tiga titik dan Cikoromoy satu titik,” ujar Dirut PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata saat ditemui di Kecamatan Kaduhejo, Selasa (25/06/2019).

Ia mengaku, dalam satu bulan terakhir terjadi tiga kali kebocoran pipa. Selama proses perbaikan pipa, kata dia, pelanggan bisa mendapatkan air bersih secara gratis dari PDAM Tirta Berkah.

“Bulan ini tiga kali bocor. Makanya kemarin kita imbau kepada pelangan silakan menampung air secukupnya dulu. Kalaupun masih dalam perbaikan belum normal bisa dikirim air tangki dengan gratis,” tutur pria yang akrab disapa Oki ini.

Oki menjelaskan, saat ini proses perbaikan pipa di empat titik diperkirakan sudah selesai. Namun untuk distribusi air kepada pelanggan bisa mencapai tiga hari, karena masih mengggunakan sistem gravitasi.

“Untuk perbaikan jam 02.00 pun ini selesai, tapi masalahnya itu pengaliran ke pelanggan itu bisa dua sampai tiga hari, terkecuali yang dekat dengan pipa. Tapi dampak yang biasanya yang lama itu yang datarannya tinggi, seperti di pasar lama,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here