Turnamen Futsal Kapolres Pandeglang Mampu Persatukan Perbedaan

0
35

DALAM rangka meningkatkan sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat dan TNI, juga memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Polres Pandeglang menyelenggarakan turnamen futsal yang bertajuk Kapolres Pandeglang Cup di Lapangan Futsal Mandiri, Kadubanen, Pandeglang, Rabu (03/07/2019).

Dalam turnamen yang dilaksanakan selama dua hari, terdapat 37 tim yang akan bertanding. Tim futsal terdiri dari, 35 tim dari unsur kepolisian, satu tim dari Kodim 0601/Pandeglang dan sisanya dari PWI Pandeglang.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, sekaligus untuk lebih meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan kalangan masyarakat,” kata Ketua Pelaksana Kapolres Pandeglang Cup, Iptu Davit Adhi Kusuma saat menyampaikan laporan kegiatan.

Sementara itu, Kapolres Pandelang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, olahraga merupakan sebuah ajang yang dapat mempersatukan semua kalangan dan meninggalkan status profesi, pangkat, dan jabatan.

“Olahraga mempunya sifat mempersatukan, meninggalkan status profesi, pangkat, dan jabatan,” kata AKBP Indra saat membuka turnamen futsal.

Di hadapan para atlet futsal, ia menyampaikan, pertandingan bukan ditentukan oleh nasib maupun keberuntungan, tetapi oleh kemampuan tim.

“Suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh nasib dan keberuntungan, tapi ditentukan oleh kemampuan yang dimilikinya. Dan seorang olahragawan dituntut untuk menang secara jantan dan kalah secara teruji, seorang olahragawan disebut pahlawan karena berhasil membawa harum nama timnya yang menjunjung spotivitas,” pesannya.

Sebelum menutup sambutannya, kapolres mengucapkan terima
kasih kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam ajang Kapolres Pandeglang Cup.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here