Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Pandeglang-Lebak

0
346

PULUHAN petugas gabungan dari Dishub Provinsi Banten, Dishub Pandeglang, Satlantas Polres Pandeglang, dan Sub Denpom III/4-3 Pandeglang menggelar razia gabungan di perbatasan Pandeglang-Lebak, Kampung Sabi, Kecamatan Koroncong, Senin (08/07/2019).

Dari pantauan Tuntas Media, razia yang laksanakan sekitar pukul 15.00 WIB tersebut, petugas menjaring puluhan kendaraan sepeda motor, angkutan umum maupun angkutan barang.
Penyidik PNS Dishub Banten, Sukmajaya mengatakan, ada beberapa kendaraan yang mati uji kir dan trayeknya.
Dalam kegiatan ini pihaknya dibantu Dishub Pandeglang, Polres Pandeglang, dan Sub Denpom III/4-3 Pandeglang. “Kurang lebih ada 21 kendaraan yang kami tilang. Dari 21 kendaraan didominasi kirnya habis itu terliat dengan kelayakan kendaraan,” ujar Ujang.

Sementara itu, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Pandeglang, Ipda Darwin Khairul Syafari mengatakan, sering terjadinya kecelakaan lalu lintas disebabkan banyaknya kendaraan yang tidak layak.

“Karena melihat dari hasil evaluasi untuk kecelakaan lalu lintas salah satunya didominasi kendaraan baik trayek, angkutan umum, mapun kendaran barang yang tidak layak, ” kata Darwin

Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Pandeglang melakukan pemberhentian kepada setiap pengendara R2. Hal tersebut dilakukan bahwasanya target oprasi kali ini mengenai registrasi kendaraan dan pengemudi.

“Berkaitan dengan R2 kita juga melakukan rajia kendaraan R2 dengan target operasinya mengenai registrasi kendaraan bermotor dan registrasi pengemudi. Rata-rata untuk wilayah pandeglang ini belum ada kesadaran,” tuturnya.

Terdapat beberapa pengendara R2 yang melakukan pelanggaran. Mulai dari pengendara yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan pengendara di bawah umur.
“Saya mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak sekolah yang masih di bawah umur jangan diberikan kendaraan bermotor,” imbau Darwin.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here