Jelang HUT RI Ke-74, Yonif 320 Gelar Badak Putih Cup

0
39

DALAM rangka menyemarakan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia, Yonif 320 Badak Putih Pandeglang menggelar open turnamen sepak bola Badak Putih Cup Ke-6 tingkat Provinsi Banten di Lapangan Samapta Wiratama, Sabtu (27/7/2019).

Turnamen tersebut, dibuka langsung oleh Komandan Bataliyon Infantri (Danyonif) 320 Badak Putih Letnan Kolonel Inf. Imam Wicaksana, dan dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang Olis Solihin, Ketua 1 Koni Kabupaten Pandeglang Mustandri, dan Ketua PSSI Kabupaten Pandeglang Ahmad Jubaedi.

Pada kesempatan tersebut, Danyonif 320/BP, Letkol. Inf. Imam Wicaksana mengatakan, dirinya berharap agar semua elemen bisa menjadikan kualitas diri yang lebih baik, selain itu, ia menginginkan adanya bentuk kerja kemanusiaan yang lebih nyata demi terwujudnya masyarakat adil makmur sebagai bentuk pengabdian.

“Di usia yang ke-74 negara kita Republik Indonesia yang kita cintai ini, kita harapkan agar dapat bekerja lebih baik lagi dan menghasilkan karya nyata demi adanya perubahan bagi masyarakat kita, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara tercinta,” tutur Danyonif 320 saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, olahraga merupakan ajang silaturahmi, agar setiap atlit bisa memiliki hubungan yang baik dan bersinergi untuk terus memberikan darma baktinya kepada daerah maupun masyarakat. Selain itu, dirinya berpesan agar rasa persaudaraan tersebut tidak hilang setelah selesainya permainan, meski demikian, ia ingin para pemain tetap berkompetisi dengan sportif.

“Seperti yang kita ketahui bahwa olahraga merupakan kompetisi yang tentunya harus menjunjung tinggi sportivitas di lapangan, serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi sehingga harmonis, keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan kompetisi,” ucapnya.

Dirinya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Badak Putih Cup tersebut. meski demikian dirinya berpesan kepada semua peserta pertandingan, untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku dan sudah disepakati bersama.

“Saya juga mengapresiasi kepada seluruh pihak, terutama panitia, karena atas dedikasi dan upayanya, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar, serta mematuhi peraturan yang tertuang dalam petunjuk teknis pertandingan,” ujarnya.

Dari data yang dihimpun, pada pertandingan Badak Putih Cup Ke-6 tersebut, diikuti oleh 128 tim dari berbagai daerah yang ada di wilayah Provinsi Banten.

Sementara itu, Ketua I Koni Pandeglang, Mustandri menuturkan, dirinya meyakini tidak akan ada kericuhan dalam pertandingan, karena pertandingan merupakan ajang silaturahmi dan menunjungan skil masing-masing.

“Saya lihat pertandingan awal ini sangat sportif, saya kira di sini tidak akan ada yang namanya kericuhan atau keributan, masa di lingkungan Yonif 320 ada kericuhan, saya yakin tidak ada,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Agus

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here