Selama Tiga Bulan, Bupati Pandeglang Bebaskan Retribusi di Pasar Cibaliung

0
97

DALAM kunjungannya ke Kecamatan Cibaliung, Kamis (15/08/2019), Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta agar Pasar Rakyat Cibaliung ini segera dimulai September mendatang.
Ia juga meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pandeglang agar masyarakat yang ingin berjualan di Pasar Rakyat Cibaliung tidak dimintai retribusi apapun selama tiga bulan.

Hal tersebut diinginkan Irna agar pedagang kuat dan membiarkan oprasional pedagang tersebut berjalan hingga mendapatkan pendapatan yang lebih.
“Saya minta jangan ditarik retribusi apapun mereka masuk dulu sampai mereka mampu. Operasional tidak dibebankan dulu, kecuali kebersamaan gotong royong listrik jadi dibayarkan oleh pengurus atau paguyuban, kebersihan dan air kita bebaskan dulu sampai mereka mampu,” ujar Irna.

Ia juga berharap, Pasar Badak Pandeglang seperti Pasar Rakyat Cibaliung yang bersih dan higienis. Masyarakat diimbau agar segera manfaatkan pasar tersebut, karena pasar ini merupakan bantuan dari pemerintah dan bukan dengan nominal yang kecil. “Ini bantuan dari pemerintah Rp 6 miliar, ini tidak kecil. Kita ingin dimanfaatkan,” pungkasnya.

Dikatakan Irna, untuk peraturan tiga bulan kedepan terkait retribusi ini sementara hanya untuk penjual yang didalam, karena untuk mengangkat hasil bumi Cibaliung dan juga Cimanggu bisa dijual di sini. Daerah tersebut, dikatakan Irna, perekonomiannya sangat bagus dan merupakan lintas Lebak dan Pandeglang.

Sementara itu, untuk toko-toko seperti yang di depan Pasar Rakyat Cibaliung ini ekonominya lebih cepat. Tetapi Irna meminta kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar tidak terlalu berat dibebankan.

“Dan kami berharap September pasar ini sudah mulai hidup. Mata saya sudah sepet melihatnya dan jangan kecewakan masyarakat, pemerintah harus hadir di sini. Kita selama tiga bulan ke depan setelah mereka mampu baru ada retribusi,” tuturnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here