Peringati HUT Ke-74 RI, Bupati Irna : SDM Berkualitas Akan Menjadi Fondasi Bangsa

0
14

RAIHAN kemerdekaan saat ini merupakan hasil perjalanan panjang perjuangan para perintis kemerdekaan. Sebagai generasi penerus bangsa, Bupati Pandeglang Irna Narulita dirinya menghimbau agar generasi masakini dapat menghormati kemerdekaan diantaranya dengan meningkatkan kualitas diri, karena Sumberdaya Manusia berkualitas akan menjadi pondasi bangsa. Hal ini dikatakan Irna Narulita saat menjadi Inspektur Upacara Dirgahayu RI ke -74 di Alun -alun Pandeglang, Sabtu (17/08/2019).

Menurut Irna, tema Dirgahayu Kemerdekaan kali ini adalah ” SDM Unggul, Indonesia Maju”. Sejalan dengan tema tersebut, kedepan SDM yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi akan mendorong kemajuan bangsa indonesia.

“Untuk menciptakan SDM berkualitas dimulai dari dalam kandungan, oleh sebab itu tingkat kesehatan dan pendidikan menjadi perhatian pemerintah, dan saat ini di Pandeglang sudah terbangun 599 unit sapras kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, karena penigkatan SDM dimulai dari sejak dalam kandungan. Oleh sebab itu, ia akan terus gencar menangani dan melakukan penjegahan bayi stunting.

“Ini sudah menjadi issue nasional, Ibu hami akan kami susur untuk memnuhi kecukupan gijinya agar bisa melahirkan bayi yang sehat dan cerdas,” tandasnya.

Dikatakan Irna, sejalan dengan kebijakan pusat, maka di sisa masa jabatannya dirinya sudah menargetkan beberapa progran prioritas yang juga merupakan turunan dari visi dan misi.

“Prioritas yang harus dilaksanakan diistilahkan cross cutting issue atau permasalagab lintas sektor yang terdapat 5 prioritas yaitu penanggulangan kemiskinan, pencegahan stunting, terwujudnta mall pelayanan publik, terwujudnya wisata semesta dan peningkatan inovasi desa,” ungkapnya.(Adv)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here