Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang Hasil Pileg 2019 Dilantik

0
192

SEBANYAK 49 dari 50 anggota DPRD Kabupaten Pandeglang terpilih hasil Pileg 2019, Senin (26/08/2019) sore dilantik melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten dalam acara rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di ruang rapat parpurna DPRD Pandeglang.

Sebelum dilakukan prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan, Sekretaris DPRD Pandeglang, Entis Sutisna terlebih dahulu membacakan SK Gubernur Banten terkait penetapan anggota dewan terpilih. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengucapan sumpah/janji dilanjutkan dengan penandatanganan

Sekretaris DPRD Pandeglang kemudian mengumumkan pimpinan sementara yang dilanjutkan dengan penyerahan pimpinan DPRD dari pimpinan lama kepada pimpinan sementara yakni dari Gunawan (Golkar) ke Tb Udi Juhdi (Gerindra). Pimpinan DPRD lama juga menyampaikan sambutan.

Ketua DPRD Pandeglang sementara, Tb Udi Juhdi mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 atas segala pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama bertugas sebagai anggota DPRD Pandeglang.

Tb Udi juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi pada Pemilu 2019 dengan aman dan tertib. “Terimakasih pula pada anggota KPU serta jajarannya yang telah melaksanakan tahapan Pemilu beserta Bawaslu yang telah melaksanakan pengawasan. Kami ucapkan pula terimakasih kepada Gubernur Banten, Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua PN yang telah mengikuti dengan khidmat paripurna ini,” katanya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap jika seluruh anggota DPRD yang baru dilantik bisa harmonis dengan Pemerintah Daerah (Pemkab) Pandeglang. Hal tersebut harus di lakukan agar kepentingan masyarakat bisa dilaksanakan secara lancar tanpa adanya hambatan.

“Harus ada harmoni DPRD dengan pemerintah, kalau engga akur akan ada program-program yang terhambat. Nah, kalau sudah begitu masyarakat yang dirugikan,” ujar Irna..

Anggota DPRD Pandeglang periode 2019-2024 terdapat 50 orang yang berasal dari 11 partai politik (parpol) dengan rincian:

1.Partai Gerindra: 7 kursi

2.Partai Golkar : 7 kursi

3.Partai Keadilan Sejahtera (PKS): 6 kursi

4.Partai Demokrat: 6 kursi

5.Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) : 6 kursi

6.Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP): 5 kursi

7.Partai Persatuan Pembangunan (PPP): 5 kursi

8.Partai NasDem: 3 kursi

9.Partai Amanat Nasional (PAN) : 3 kursi

10.Partai Bulan Bintang (PBB) : 1 kursi

11.Partai Persatuan Indonesia (Perindo) : 1 kursi

(adv)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here