Maju Jadi Calon Ketua KONI, Anak Bupati Pandeglang Borong Rekomendasi Pengcab

0
619

RIZKA Amalia Ramadhani Natakusuma, putri Bupati Pandeglang, Irna Narulita maju sebagai bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat. Rizka yang pada Pileg 2019 lalu maju sebagai caleg DPR RI dari Partai NasDem Dapil Banten 1 ini maju dengan mendapatkan 12 rekomendasi dari target 23 rekomendasi pengcab olaharaga.

Berkas pendaftaran Rizka serahkan oleh perwakilan Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengcab Perbasi) ke Kantor KONI Pandeglang, Jumat (06/09/2019) sore.

“Dalam pendaftaran sejauh ini lancar-lancar saja, Alhamdulillah. Semua juga dipantau oleh beliau (Rizka Amalia, red). Keinginan beliau maju menjadi Ketua KONI karena ia memiliki jiwa yang masih muda dan juga memiliki hobi olahraga,” ujar perwakilan Pengcab Perbasi, Wildan.

Ia menjelaskan, Rizka merupakan pengurus Pengcab Perbasi Pandeglang yang mulai aktif tahun lalu. Sebagai syarat pendaftaran, pihaknya membawa rekomendasi 12 pengcab olaharaga yang terdaftar di KONI Pandeglang. Pihaknya menargetkan 23 pengcab memberikan rekomendasi kepada Rizka dan sisanya akan menyusul, termasuk rekomendasi dari Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin).

“Karena kalau kita cari Ketua KONI yang mindset-nya olahraga ya harus dengan yang hobi olahraga juga. Beliau hobi basket dan harus optimistis menang, kalau pesimis kasihan juga yang telah mengusung,” kata Wildan yang juga berprofesi sebagai ASN di lingkungan Pemkab Pandeglang ini.

Sementara itu, Ketua Pencab Perbasi Pandeglang, Doni Kurniawan mengaku, memberikan rekomendasi kepada anak bupati untuk maju dalam pemilihan Ketua KONI Kabupaten Pandeglang. Camat Banjar ini memastikan tidak ada paksaan dalam memberikan dukungan, karena masing-masing pengurus memilih satu suara, yakni mengusung Rizka.

“Harapan dari rekan-rekan ingin membangun olahraga di Pandeglang jadi lebih baik. Barena beliaunya masih muda, wawasannya bagus, harapannya itu. Saya juga akan netral, karena saya juga Ketua Perbasi,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, anggota Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua KONI Pandeglang, Tb Entus Maksudi mengatakan, akan memverifikasi berkas pendaftaran Rizka Amalia yang diserahkan oleh pengurus Pengcab Perbasi.

“Semua berkas yang masuk akan kami cek. Kalau ada kekurangan dipersilakan untuk melengkapi,” kata Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup ini.

Ditambahkan Entus, dua hari menjelang penerimaan pendaftaran ditutup 7 September 2019. Tim penjaringan sudah menerima pendaftaran dari dua balon atas nama Sirojudin dan Rizka. “Bagi yang sudah mengambil berkas dan berniat mendaftarkan diri kami persilakan sebelum 7 September,” tandasnya.

Sebelumnya beredar informasi, jika pengurus pengcab yang dipimpin oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dikumpulkan untuk memberikan rekomendasi kepada Rizka Amalia. Informasi terakhir, dari 34 pengcab yang menjadi konstituen KONI Pandeglang, 15 pengcab memberikan rekomendasi kepada Rizka dan 5 pengcab, yakni Pengcab Wushu Indonesia, Squash, Kempo, IPSI, dan Pengcab Perpani memberikan kepada bakal calon lainnya, Sirojudin Aulia.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here