SUASANA audiensi mahasiswa dengan Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua KONI Pandeglang, di Kantor KONI setempat, Sabtu (07/09/2019) siang.(ARI/TUNTAS MEDIA)

MAHASISWA mempertanyakan berkas persyaratan pendaftaran bakal calon Ketua KONI Pandeglang, Rizka Amalia Ramadhani Natakusumah. Persyaratan yang dipertanyakan yakni, soal domisili dan kepengurusan di Pengcab Perbasi.

Mahasiswa meragukan persyaratan tersebut, karena putri Bupati Pandeglang, Irna Narulita tidak berdomisili di Kabupaten Pandeglang, melainkan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Selain itu juga mereka meragukan Rizka di kepengurusan di Pengcab Perbasi Pandeglang.

“Ini pertemu kami yang kedua kali dengan Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua KONI Pandeglang. Kemudian kami menemukan asas praduga ataupun indikasi-indikasi salah satu calon yang memang berbenturan dengan persyaratan bakal calon Ketua KONI Kabupaten Pandeglang,” ungkap Lili Sadeli dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIP Banten Raya usai melakukan audiensi dengan Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua KONI Pandeglang, di Kantor KONI setempat, Sabtu (07/09/2019) siang.

Pertama, pihaknya mempertanyakan soal surat keputusan (SK) kepengurusan di Pengcab Perbasi dan kedua adalah soal domisili bakal calon yang diduga tidak tinggal di Kabupaten Pandeglang.

“Kami tadi menanyakan aktif engga bakal calon ketua KONI ini di Pengcab Perbasi? Dan ternyata memang tadi diklarifikasi, walau tidak menunjukkan SK-nya. Katanya SK akan menyusul,” ujar Lili didampingi dua rekannya.

Pihaknya melihat rancu atas klarifikasi yang disampaikan Pengcab Perbasi, karena tidak didasari data yang akurat. Sebab, di sisi lain pihaknya menemukan data-data lain yang akan menjadi fakta-fakta yang bisa dipertanggungjawabkan. “Ini sedikitnya menjadi gambaran bagi kami, karena kami akan terus mengawal pencalonan Ketua KONI Pandeglang sampai tuntas,” pungkasnya.

Ketua Pengcab Perbasi Pandeglang, Doni Hermawan mengaku, mengenai domisili dan kepengurusan Rizka di Pengcab Perbasi Pandeglang sudah lengkap.

“Soal domisili sudah ada, termasuk kepengurusan di Perbasi. Kita sudah lengkapi, apa yang diminta sudah dilengkapi,” ujar Doni menjawab pertanyaan mahasiswa.

Kata dia, Rizka menjadi Wakil Ketua di Pengcab Perbasi Pandeglang. Pada kesempatan itu juga dirinya mengklarifikasi pemberitaan sebelumnya yang menyebutkan, Rizka menjadi pengurus Pengcab Perbasi sejak tahun lalu. Namun yang benar adalah menjadi pengurus pada satu periode. “Bukan tahun lalu, tapi satu periode. Karena tahun dengan periode berbeda,” jelas Doni.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua KONI Pandeglang, Muhaemin mengaku, terbuka atas masukan dari mahasiswa terkait proses pendaftaran bakal calon Ketua KONI Pandeglang ini.

Redaktur : D Sudrajat
Reporter : Ari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here