Berikut Komposisi Fraksi dan Usulan Pimpinan DPRD Pandeglang Periode 2019-2024

0
243

DPRD Kabupaten Pandeglang mengumumnkan pembentukan komposisi pimpinan dan anggota fraksi-fraksi periode 2019-2024. Dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Pandeglang, Jumat (13/09/2019) sore itu, ditetapkan sembilan fraksi, yakni Fraksi Gerindra dan Fraksi Golkar masing-masing 7 kursi, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, dan Fraksi PKB masing-masing 6 kursi. Kemudian Fraksi PDIP dan Fraksi PPP masing-maing diisi 5 kursi, Fraksi NasDem-Perindo dan Fraksi Partai Amanat Nasional-Bulan Bintang yang merupakan fraksi gabungan, masing-masing berisi 4 kursi.

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang sementara, Tubagus Udi Juhdi usai memimpin rapat paripurna mengatakan, bahwa setelah melakukan rapat paripurna terkait pembentukan komposisi fraksi-fraksi, pihaknya akan mengajukan surat usulan pimpinan definitif kepada Gubernur Banten.

“Setelah SK pimpinan definitif dari gubernur turun, kami akan segera melakukan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) dan melakukan pembahasan APBD Perubahan,” ujar Udi.
Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita hadir dalam rapat paripurna berharap, kepada pimpinan dewan baru bisa berjalan dengan baik dan seluruh anggota DPRD yang lama maupun yang baru bisa bertanggungjawab dan mempunyai komitmen yang sama agara dapat menyelesaikan tugas yang belum selesai.

“Mudah-mudahan dari empat pimpinan ini bisa mengnahkodai seluruh anggotanya, bersinergi dengan pemerintah, sehingga masyarakat bisa sejahtera dengan dua institusi ini, yaitu eksekutif dan legislatif,” ujar Irna.

Lanjut Irna, meskipun perbandingan anggota baru dengan anggota lama jumlahnya sama, ia menyakinkan jika anggota baru bisa ikut menyelesaikan tugas yang belum terselesaikan.

“Untuk menyelesaikan tugasnya mereka juga punya tenaga ahli, DPRD yang lama 50 persen yang baru 50 persen. Jadi saya yakin mereka punya tenaga ahli, sehingga mereka bisa mengikuti ritmenya,” bebernya.

Adapun komposisi pimpinan dan anggota fraksi-fraksi, yakni untuk Fraksi Gerinda, Fikri Febriansyah (Ketua), Ariman (Wakil Ketua), Dede Suwardi (Sekretaris), dan untuk anggota Yasin B Sanaca, Rika Kartikasari, Tb. Udi Juhdi dan, Erin Fabiana. Kemudian Fraksi Golkar, Tb. A. Khatibul Umam (Ketua), Uus Usamah (Wakil Ketua), Miftahul Farid Syukur (Sekretaris), dan anggota Gunawan, M Habibi, Anton Haerul Samsi, dan Riza Juli.

Fraksi PKS, Agus Sofyan (Ketua), Dodi Setiyawan (Wakil Ketua), Dede Sumantri (Sekretaris), dan anggota Tb. Asep Rafiudin Arief, Abdul Azis, dan Hasanudin. Fraksi Partai Demokrat, Iing Andri Supriyadi (Ketua), Rain Fachrudin (Wakil Ketua), Endang Sumantri (Sekretaris), anggota Iyu Ahmad Khuwailid, Novia Rahtami, dan MM Fuhaira Amin. Fraksi PKB, Ade Muamar (Ketua), Kumaedi (Wakil Ketua), Sri Widayanti (Sekretaris), anggota Muhammad Habibie Muslim, Irvan Nugraha, dan Eneng Nurhayati.

Fraksi PDIP, Yadi MurodI (Ketua), Dadan Sudarma (Wakil Ketua), Ade Kadar Solikhat (Sekretaris), anggota Mu’ad dan Ade Nurhasan. Fraksi PPP, Oman Abdurohman (Ketua), Andi Mulyana (Wakil Ketua), Yadi Rusmiyadi (Sekretaris), anggota Jahtonah dan Ayip Adi Ruli Hanafi. Selanjutnya Fraksi NasDem-Perindo, Yangto (Ketuai), Wahid Abdul Qodir (Sekretaris), dan anggota M Dadi Rajadi dan Aan Karnamah. Fraksi Partai Amanat Nasional-Bulan Bintang, Luky Hardiyan (Ketua), Canda Angga Rahmayanda (Sekretaris), anggota Suhendi dan Nazamudin.

Sedangkan untuk pimpinan definitif diusulkan DPRD Pandeglang periode 2019-2024 yakni, Tb Udi Juhdi, Fraksi Gerindra (Ketua), Gunawan, Fraksi Golkar (Wakil Ketua I), Tb Asep Rafiudin Arief, Fraksi PKS (Wakil Ketua II), dan MM Fuhaira Amin, Fraksi Demokrat (Wakil Ketua III).

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here