Salad Buah Mamah Nayya Lagi Hits Di Pandeglang

0
321

SIAPA yang tidak tau dengan Salad Buah perpaduan dari potongan buah dan saus mayones. Awalnya Salad buah biasa dihidangkan setiap ada acara resepsi atau acara resmi lainnya.

Tapi kini banyak orang yang menjual Salad Buah secara online atau dipinggir jalan menggunakan kendaraan roda empat. Saat ini, di Kabupaten Pandeglang ada Salad Buah yang lagi hits banyak digemari oleh semua kalangan yaitu Salad Buah Mamah Nayya yang berlokasi di Kampung Jajawai, Kel Kadomas Kecamatan Pandeglang.

Pada dasarnya olahan Salad Buah ini simpel, namun beberapa orang bisa meracik saus mayones dengan kombinasi bumbu sehingga rasanya menjadi enak dan segar.

Owner Salad Buah Mamah Nayya yakni Haerul Qodar mengatakan jika dirinya memulai usaha pada bulan suci ramadhan kemarin.

“Awalnya saya hanya iseng, tapi pas saya jual di pusat jajanan takjil laku keras,” kata Haerul.

Dikatakan Haerul, tidak hanya laku di jajanan takjil, dirinya juga kaget saat ada pesanan salad yang cukup banyak dari pejabat di Kabupaten Pandeglang.

“Orderan pertama yang sangat besar pada saat jelang hari raya, kala itu Ibu Bupati Pandeglang memesan banyak untuk berbuka puasa bersama dengan para awak media di rumah makan S-Rizki hingga 120 pcs,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, setelah melihat produknya laku, tentu Haerul dan Istrinya berniat terus mengembangkan usaha ini walaupun bulan ramadhan berakhir.”Saya dan Istri mulai berpikir jika usaha ini sangat bagus untuk ditekuni. Saya cari relasi yang mau diajak kerjasama sehingga salad saya bisa dipasarkan,” imbuhnya.

“Akhirnya saya bertemu dengan salah satu anggota Dewan dari partai PKS yang memiliki toko Waroeng Kita. Dan Alhamdulillah dia setuju, sehingga salad saya bisa dijual ditoko miliknya,” terangnya.

Tak puas bisa nyetok di satu toko, akhirnya Haerul mencari relasi bisnis lainnya. Pucuk dicinta ulampun tiba, salad milik Haerul bisa diterima disalah satu koperasi yang memiliki minimarket yaitu coop mart.

“Alhamdulillah selain di Waroeng Kita, salad saya bisa masuk di Coop Mart yang trafik pemgunjungnya cukup tinggi,” jelasnya.

Masih ingin terus mengembangkan usahanya, Haerul akhirnya mencari peluang lain agar Salad Buah nya bisa terus berkembang. Akhirnya, ia (Haerul), mendaftarkan usahanya ke penyaji jasa online yaitu gojek.

“Saya daftarkan usaha saya ke gofood, pagi saya daftar dab esok harinya tmdiverifikasi oleh pihak gofood jakarta. Alhamdulillah seiring jalan nya waktu salad saya bisa jual secara online dan sekarang sehari saja Salad Buah kami bisa terjual hingga 100 pcs,” pungkasnya.

“Saat ini kami juga menyetok Salad Buah di koperasi siswa di SMA Negeri 2 Pandeglang. Jadi kami sekarang punya empat tempat untuk memasarkan Salad Buah,” tandasnya.

Untuk harga jual Salad Buah Mamah Nayya cukup relatif murah sehingga dapat terjangkau oleh semua kalangan.

“Ukuran 300 ml Rp. 12.000, ukuran 400 ml Rp. 17.000, ukuran 500ml Rp.25.000 dan ukuran 650 ml Rp. 30.000,” tutup Haerul.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Andre

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here