Partai NasDem Pandeglang Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Tanpa Mahar

0
43

DPD Partai NasDem Kabupaten Pandeglang mulai membuka penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon bupati untuk Pilkada Pandeglang 2020. Pembukanaan penjaringan mulai dilaksanakan dari 23 September hingga 23 Oktober 2019 di Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Pandeglang di Jalan Raya Pandeglang-Serang, Kecamatan Cadasari.

Ketua Penjaringan DPD Partai NasDem Pandeglang, Fajar Setiawan memastikan dalam penjaringan tidak ada mahar politik. Tujuan tanpa mahar politik agar tidak membenani para kandidat yang ingin hendak memajukan Kabupaten Pandeglang.

“Partai NasDem politik tanpa mahar. Jadi saya tidak mau membebani kepada seluruh kandidat, silahkan ambil formulir kita tidak pungut biaya satu rupiah pun,” kata Fajar saat konferensi pers di Sekretariat DPD NasDem Pandeglang, Selasa (24/09/2019).
Proses pendaftaran penjaringan akan dibuka selama satu bulan agar para kandidat memiliki banyak waktu untuk melengkapi formulir pendaftaran.

“Dari tanggal 25 September pengambilan formulir sampai 10 Oktober. Kemudian tanggal 11 sampai 20 Oktober adalah masa waktu pengembalian formulir dari masing-masing calon yang mendaftar ke DPD NasDem, itu nanti ada beberapa item formulir yang diisi dan diserahkan kembali ke Partai NasDem,” beber Fajar.

Lanjut dia, sosok calon bupati yang diharapkan Partai NasDem yakni yang memahami kondisi Kota Santri dan bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Sosok pemimpin yang amanah, yang merakyat, yang memahami kondisi wilayah dan masyarakatnya untuk apa dan bagaimana Pandeglang ini ke depannya bisa menjadi lebih baik,” kata dia. Ia menjelaskan, setelah penjaringan akan ada pemaparan dan pleno. Dari sekian banyak calon yang mendaftar ke Partai Nasdem akan kerucutkan menjadi tiga calon untuk diusulkan ke DPP.

Selanjutnya, akan ada delapan lembaga survei untuk mengetahui tingkat popularitas, elektabilitas, dan akseptabilitas. Kontak lembaga survei internal Partai NasDem tersebut akan melakukan verifikasi terhadap bakal calon melalui beberapa lembaga survei.

“Mekanisme tugas DPD NasDem Kabupaten Pandeglang hanya menjaring, selebihnya nanti DPP yang secara intensif akan memanggil calon yang diusulkan oleh DPD Partai NasDem Kabupaten Pandeglang. Berkaitan dengan pemaparan, pakta integritas, konsensus, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here