SETELAH sebelumnya mengikuti penjaringan di PDI Perjuangan, kini Muhammad Nabil Jayabaya mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati ke DPD Partai NasDem Pandeglang.

“Dan hari ini sebagai bentuk kesungguhan kami komunikasi dengan pengurus NasDem, hari ini kami sudah mengambil formulir tentu kita akan kembalikan pada saat nanti sesuai dengan mekanisme partai yang berlaku,” kata Agus R Wisas, juru bicara keluarga besar Jayabaya saat mewakili pengambilan formulir pendaftaran di Sekretariat DPD Partai NasDem Pandeglang, Kamis (26/09/2019) siang.

Dikatakan Agus, langkah ini adalah bentuk kesungguhan keluarga Jayabaya dalam rangka ingin memperbaiki nasib masyarakat Pandeglang. Muhammad Nabil Jayabaya tidak hanya mendaftar balon Bupati ke PDIP maupun NasDem, tetapi juga akan mendaftar ke semua partai yang membuka penjaringan.

“Ini demokrasi, dalam demokrasi tidak ada istilah borong partai tetapi kami semua kembalikan kepada partai politik. Partai politik yang ingin perubahan pasti akan mendukung kami, kecuali partai politik yang ingin seperti sekarang saja. Tapi melalui komunikasi dengan hampir semua parpol mengatakan mereka ingin perubahan, sudah dicek ke partai-partai yang lain,” aku mantan anggota DPRD Provinsi Banten ini.

Kata Agus, alasan Nabil mengambil formulir pendaftaran ke Partai NasDem, karena NasDem merupakan salah satu partai politik yang punya potensi besar. Menurutnya, meskipun hanya memiliki tiga kursi di DPRD Pandeglang, namun Partai NasDem memiliki semangat perubahan yang sangat tinggi.

“Dengan jagonya restorasi perubahan tentu ini satu pendapat dan satu visi dengan misi kami. Kami ingin ada perubahan untuk masyarakat Pandeglang dan kami optimis semua parpol ingin ada perubahan untuk masyarakat Pandeglang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan DPD Partai NasDem Pandeglang, Fajar Setiawan mengatakan, pada awal pendaftaran, Muhammad Nabil Jayabaya menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran.

“Terimakasih kepada rombongan keluarga Jayabaya dari Lebak yang sudah berikut serta, tentu Pilkada 2020 di Pandeglang harapan kami ke depan ini adalah bagian dari sosok yang tadi disampaikan keprihatinan ini mereka adalah ingin membangun Pandeglang lebih baik lagi,” tuturnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here