Gelar Wisuda ke 13, Alumni Berharap STISIP Banten Raya Jadi Universitas

0
64

SEKOLAH Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( STISIP ) Banten Raya, menggelar wisuda 89 mahasiswa dari dua jurusan yang ke 13 dihotel Horizon Altama Pandeglang, Banten, Sabtu, (28/09/2019).

Dalam pelaksanaan wisuda ke 13 STISIP Banten Raya kali ini, dihadiri oleh tokoh Pendidikan Banten, yang juga mantan rektor Untirta Banten, Prof. Dr. Soleh Hidayat, Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Gunawan, hingga para Alumni STISIP Banten Raya.

Ketua STISIP Banten Raya, Siswara mengatakan, pihaknya akan mendorong STISIP Banten Raya menjadi Universitas dengan menambah program studi yang merupakan salah satu persyaratan. Pihaknya akan segera mempersiapkan semua fasilitas yang juga menjadi syaratnya.

“Untuk jadi Universitas itu ada persyaratan administratif, itu yang pertama, yang kedua persyaratan secara akademis, yang ketiga visi kita kemana dengan berdirinya Universitas itu kan harus jelas, persyaratan administratif minimal itu harus ada 10 Prodi, IPA dan IPS, kemudian secara Akademis kan ada persyaratan ruangan, fasilitas, lab dan sebagainya,” Kata Ketua STISIP Banten Raya usai Kegiatan.

Siswara juga mengatakan, jika visinya ingin Banten maju, karena jika ingin maju suatu negara, dan ingin maju masyarakatnya, maka pendidikannya yang harus didorong.

“Tantangan Pendidikan itu sekarang harus bisa menyesuaikan, karena kita sudah masuk kepada era Four Point Zero, era revolusi industri, bahkan di eropa sudah era robotik, sehingga harus bisa menjawab tantangan – tantangan itu,” katanya.

Untuk para lulusan ke 13 ini, siswara berharap minimal ada perubahan dalam berpikir, seperti kemampuan nalar, penggunaan logika, sehingga menguasai pengetahuan dibidang Administrasi Pemerintahan dari sisi pengetahuan Kognitifnya.

Ketua Pelaksana Wisuda ke 13 STISIP Banten Raya, Eris suhaeris mengatakan, mahasiswa dan mahasiswi yang kini di wisuda ada sekitar 89 dari dua fakultas, dan diharapkan dengan sudah di wisudanya para mahasiswa dan mahasiswa tersebut, ilmu yang mereka pelajari dapat bermanfaat.

“Alhamdulillah baru selesai dilaksanakan wisuda STISIP Banten Raya yang ke 13, sesuai dengan tema dari wisuda ini adalah sumber daya manusia unggul untuk menentukan pemerintahan yang akuntabel dan melayani,” ujarnya.

Menurut Eris, karena sebagai aparatur pemerintahan artinya diharapkan bisa melayani dengan baik, sesuai dengan visi misi Pemerintah. Untuk perkembangan STISIP Banten Raya ke depan, rencananya memang akan diusulkan untuk menjadi Universitas.

“Insya Allah perkembangan STISIP dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, rencana akan menjadikan Universitas Banten Raya, yang mungkin program studinya akan bertambah,” kata Eris.

Sementara, Alumni STISIP Banten Raya, Yahya Gunawan mengatakan, dirinya sebagai alumni sangat berharap STISIP Banten Raya semakin maju dan semakin berkembang. Karena menurutnya pada jaman dirinya kuliah hanya baru ada satu program studi, hanya Administrasi Negara, saat ini sudah ada dua, dan ini menurutnya suatu perkembangan.

“Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sangat dibutuhkan di Pandeglang, saya sangat mendukung sendiri kalau STISIP Banten Raya ini jadi Universitas, jadi tidak hanya ada dua program studi saja, jadi ada yang lain juga, sehingga bisa meluluskan sarjana – sarjana yang dibutuhkan oelh masyarakat, oleh Pemerintah Daerah untuk memajukan Pandeglang,” tutur Yahya Gunawan yang pernah merasakan pendidikan di STISIP Banten Raya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Agus

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here