PMII Pandeglang Pertanyakan Sikap Represif Kepolisian Hadapi Demo Mahasiswa

0
77

AKTIVIS Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pandeglang mendatangi Mapolres Pandeglang, Senin (30/09/2019) untuk mempertanyakan aksi represif kepolisian dalam mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa yang menyikapi penolakan RUU KUHP dan revisi UU KPK. Termasuk jatuhnya korban jiwa dari mahasiswa yang merupakan kader PMII saat unjuk rasa di Sulawesi Tenggara.

“Kami dari PC PMII Kabupaten Pandeglang mengharapkan klarifikasi dan arahan dari Kapolres Pandeglang, terkait tindakan represif yang terjadi di Sulawesi Tenggara, agar Kapolres Pandeglang ikut serta mendorong untuk mempercepat pengungkapan kasus tersebut,” ujar Ketua PMII Cabang Pandeglang, Yandi Isnendi.

Kapolres Pandeglang, Indra Lutrianto Amstono menyampaikan, hingga saat ini Polda Sulawesi Tenggara beserta Tim Mabes Polri sedang melakukan investigasi untuk mencari tahu pelaku penembakan terhadap mahasiswa. “Kita tunggu hasil investigasinya dari tim yang sudah dibentuk, semoga cepat terungkap pelakunya. Kita tidak bisa berandai-andai atau menerka-nerka siapa pelakunya,” kata Indra.

Dirinya mengimbau, rekan mahasiswa untuk menyikapi kondisi yang terjadi saat ini dengan dingin, empati, dan untuk memahami permasalahan ini secara komprehensif. Jadi tidak menyikapi dengan sepenggal-sepengal terhadap informasi yang diterima, baik terhadap RUU KUHP mapun kejadian di lapangan. “Coba pelajari secara komprehensif, sehingga tidak salah dalam mengambil langkah,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here