Progres Pembebasan Lahan Tol Serang-Panimbang Capai 70 Persen

0
702

PROGRES pembebasan lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan tol Serang-Panimbang sudah mencapai 70 persen. Kepala Tim PKK Tol Serang-Panimbang III pada Kementerian PUPR, Ibrahim mengatakan, pembebasan lahan tol Serang-Panimbang sedang berproses.

“Dari sekitar 1.500 bidang tanah yang terimbas, menyisakan sekitar 480 bidang tanah lagi yang belum tuntas,” kata Ibrahim, usai rapat validasi dokumen kepemilikan tanah pembangunan jalan tol Serang-Panimbang Sesi III di S’ Rizki Hotel, Pandeglang, Kamis (03/10/2019).

Dikatakan Ibrahim, pihaknya tengah berupaya agar pembebasan lahan tol Serang-Panimbang selesai tahun ini. Karena diperkirakan pada awal tahun 2020 kontraktor akan masuk untuk menggarap. “Kami akan segera memproses, karena kan baru ada pembaharuan penlok (penetapan lokasi, red) dari Pemprov Banten selama dua tahun hingga 2021,” ujarnya.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pandeglang, Agus Sutrisno mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pembebasan lahan wakaf yang terkena pembangunan tol Serang-Panimbang.

“Yang sekarang kami lakukan validasi merupakan tanah wakaf, jadi harus dilakukan validasi semua. Setelah validasi, nanti hasilnya menjadi dasar pelaksanan pengadaan tanah untuk melakukan penggantian,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here