Kecamatan Cimanggu Juarai Liga Badak 2019

0
212

KOMPETISI Liga Badak yang digulirkan sejak 27 Agustus 2019 resmi ditutup oleh Kepala Dispora Pandeglang, Undang Suhendar di Stadion Badak kuranten Pandeglang, Selasa (15/10/2019) sore.

Pada laga yang digelar untuk menjaring bibit pesepakbola di Kabupaten Pandeglang tersebut, dalam laga final, Menes FC dikalahkan oleh Pradifta FC dari Cimanggu dengan skor 2-1.

“Ini adalah Liga Badak yang kedua dalam kepengurusan PSSI yang baru. Alhamdulillah antusias peserta dari 35 kecamatan ini mereka ikut berpartisipasi,” ujar Ketua PSSI Kebupaten Pandeglang, Olis Solihin usai memberikan tropi juara.

Dikatakan Olis, pemain terbaik dan tim terbaik nantinya akan masuk dalam tim Persipan Pandeglang untuk berkompetisi di Liga 3, Piala Porprov dan Piala Suratin. Ia berharap, pemain yang terseleksi masuk ke tim Persipan Pandeglang tidak hanya juara di tingkat Kabupaten, malainkan juara tingkat provinsi, dan tingkat nasional.

“Nanti pemain terbaik ini akan masuk ke Tim Persipan, di Persipan ada pemain U-17 dan ada Persipan di liga umum dan porprov itu kan dibatas usianya. Dari sini lah kami sudah melihat bibit-bibit inilah yang nanti kita ikut kompetisi yang lebih tinggi,” tukasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pandeglang, Undang Suhendar mengatakan, kompetisi Liga Badak ini merupakan ajang silaturahmi antar club se-Kabupaten Pandeglang untuk mempererat persaudaraan, persatuan antar wilayah agar semakin kuat.

“Kompetisi bola Liga Badak menjadi tonggak bagi kebangkitan insan sepakbola meraih prestasi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cimanggu, Suhaeli merasa bangga atas kemenangan yang diraih oleh Tim Pardifta FC yang merupakan tim asal daerah yang ia pimpin yakni Kecamatan Cimanggu. Ia berharap keberhasilan tersebut dapat memberikan motivasi ke depannya.

“Atas dasar kebersamaan masuk dalam kejuaraan Divisi Utama Liga Badak Pandeglang. Saya berharap teman-teman ini dapat lebih semangat, dapat motivasi juang sehingga dapat lebih maju lagi persepakbolaan di Pandeglang khususnya di Kecamatan Cimanggu,” tuturnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here