Peringatan Hari Pangan Sedunia Bupati Pandeglang Jualan Di Stand Pameran

0
14

PERINGATAN Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke-39 tahun 2019, di Kendari Sulawesi Tenggara di meriahkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya pameran. berbagai stand dari seluruh daerah di Indonesia ikut serta memamerkan hasil olahan pangan dan inovasi teknologi pangan, termasuk Kabupaten Pandeglang, dalam hal ini, Bupati Irna Narulita tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan berjualan di stand pemeran.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Irna Narulita memperkenalkan produk pangan lokal khas Pandeglang kepada para pengunjung, “Bapak Ibu, ini saya perkenalkan produk pangan lokal khas pandeglang kue bolu Rhino cake terbuat dari tales beneng, enak, cakep, rasanya gak kalah sama kue bolu dari daerah yang lain”,kata Irna saat memperkenalkan produk pangan lokal Pandeglang kepada para pengunjung stan pameran, di pelataran eks kawasan MTQ Kota Kendari, Sabtu (02/11/2019).

“Saya sengaja kesini (Kendari-red), di undang menghadiri peringatan hari pangan sedunia, selain itu Pemerintah daerah juga ingin memasarkan oleh-oleh asli Pandeglang kepada khalayak di seluruh Indonesia, bahwa pandeglang punya produk pangan lokal yang tak kalah enaknya, biar mereka tahu, oh ini lho pangan lokal khas pandeglang,” katanya.

Ia menambahkan sebagai daerah yang memberikan kontribusi terhadap kedaulatan pangan nasional, pihaknya berharap potensi pangan di Kabupaten Pandeglang terus di kembangkan, baik olahan pangan maupun inovasi teknologi panganya, agar Pandeglang tetap menjadi salah satu daerah lumbung pangan baik di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

“Apa yang menjadi target Pemerintah Pusat Indonesia menjadi lumbung pangan tahun 2045 bisa terwujud,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Katahanan Pangan Kabupaten Pandeglang Muhamad Amri mengatakan peringatan HPS 2019 kali ini, pihaknya membawa berbagai macam produk khas Pandeglang.

“Produk yang kita pamerka diantaranya batik Pandeglang, tales beneng yang sedang di kembangkan saat ini menjadi berbagai macam olahan pangan, Rhino cake, emping, tepung berbahan dasar dari jagung, mokaf, dan olahan snack lainya, pokoknya semua olahan produk pangan lokal kita pasarkan disini,” tuturnya.

Pameran hari pangan sedunia (HPS) di Kendari Sulawesi Tenggara dilaksanakan dari tanggal 2-5 november 2019, seluruh daerah tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia ikut serta dalam pameran hari pangan sedunia.(ADV)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here