Anggota DPRD Banten Dapil Pandeglang Mulai Reses

0
70

SEJUMLAH anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Pandeglang melakukan reses perdana dengan mengunjungi Pendopo Pandeglang, Rabu (20/11/2019) siang. Dalam reses tersebut, Pemkab Pandeglang mengusulkan kepada wakil rakyat agar memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Gerindra, Anda Suhanda mengatakan, dalam agenda reses tersebut pihaknya hanya menginginkan silaturahmi pertama dengan Pemkab Pandeglang, selain juga temu dengar pendapat.

“Intinya kita sowan atau silaturahmi kepada pemkab Pandeglang, tapi tentunya tidak meninggalkan maksud dan tujuan dari reses itu sendiri. Tadi kita mendengarkan aspirasi yang disampaikan, salah satunya adalah soal infrastruktur,” ujar Anda.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten, Yoyon Sujana menuturkan, pihaknya menilai pembangunan infrastruktur merupakan hal yang pokok. Pihaknya akan mendengarkan keinginan pemerintah daerah untuk bisa disampaikan ke Pemprov Banten.

“Infrastruktur merupakan hal yang sangat prioritas, seharusnya untuk mengatasi kemacetan tentunya harus menyusun skema yaitu salah satunya dengan dibuatnya flyover. Tadi disampaikan juga Jalan Cikoromoy, Jalan Menes-Jiput juga itu menjadi prioritas,” ucap Yoyon.

Menurutnya, selain dengan kebutuhan infrastruktur yang baik, dirinya juga memperhatikan kebutuhan rumah tidak layak huni. Sebab hal tersebut juga merupakan perhatian Pemprov Banten. “Di samping itu di Pandeglang masih banyak rumah kumuh yang tentunya harus menjadi perhatian yang sangat signifikan dari Pemkab Pandeglang. Karena memang Pemprov Banten juga sangat perhatian terhadap rumah tidak layak,” jelasnya.

Selain soal infrastruktur dan rumah kumuh, pihaknya juga menginginkan pelayanan kesehatan yang naik level bisa memberikan pelayanan yang setara dengan level. Namun dirinya juga menginginkan untuk adanya bantuan pelayanan kesehatan yang gratis untuk masyarakat tidak mampu.

“Hal-hal lain sudah dikatakan salah satunya bidang kesehatan, bahwa sekarang sudah menjadi tipe B. Mudah-mudahan pelayanannya maksimal apalagi ini soal BLUD, BLUD jadi seolah-olah mencari keuntungan, kalau mencari keuntungan maka pelayanannya harus maksimal, supaya si pengunjung merasa datang ke rumah sendiri meskipun dengan membayar mahal tapi nyaman, aman, ramah, apalagi kalau sampai digratiskan kepada yang tidak mampu,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) III Bidang Administrasi Umum Setda Pandeglang, Kurnia Satriawan mengaku, sangat mengapresiasi terhadap anggota DPRD Provinsi Banten yang sudah melaksanakan reses. Pihaknya menilai dengan adanya reses tersebut dapat memberikan masukan dan informasi untuk dijadikan aspirasi masyarakat kepada Pemprov Banten.

“Sangat baik, sangat support, sangat kondusif dari rekan-rekan DPRD Provinsi Banten dalam rangka reses. Itu meminta berbagai masukan dan informasi untuk proses pelaksanaan perencanaan pembangunan,” kata Kurnia.

Menurutnya, usulan yang harus diprioritaskan adalah terkait dengan pembangunan infratsruktur. Sebab
dengan baiknya pembangunan infrastruktur akan menunjang perekonomian masyarakat.

“Adapun di Kabupaten Pandeglang, infratsruktur menjadi salah satu isu strategis yang harus mendapatkan perhatian kita bersama, baik itu infrastruktur jalan, jembatan maupun infrastruktur penunjang perekonomian masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah provinsi. Tentunya majunya Pandeglang juga majunya Banten,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here