Film Ambu Sabet Dua Penghargaan di Festival Film Bandung 2019

0
16

FILM Ambu yang mengangkat budaya Kabupaten Lebak khususnya Baduy mendapat penghargaan pada Featival Film Bandung 2019 yang digelar di Parahiyangan Convention, Bandung, Jumat (22/11/2019).

Kedua penghargaan tersebut, yakni kategori Film yang Bermuatkan Kearifan Lokal dan kategori Pemeran Pembantu Wanita Terpuji.

Sosok Hapsah, warga asli Baduy dengan segala kepolosannya, yang diperankan oleh Endita Wibisono berhasil menyampaikan pesan kepada publik tentang keramahaan, kepedulian dan jiwa sosial masyarakat Baduy yang tetap bersahaja di jaman sekarang ini mendapatkan penghargaan sebagai pemeran pembantu wanita terpuji.

“Ini bukan soal siapa yang dapat penghargan tapi ini soal kebanggaan atas warisan luhur budaya daerah yang sarat dengan pesan moral tentang bagaimana menghargai sesama mahluk hidup, berdampingan harmonis dengan alam,” kata Produser Film Ambu, Farid Darmawan.

Sementara Film Ambu sendiri, kata Farid yang juga suami Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Film Ambu mendapatkan penghargan Khusus sebagai Film yang Bermuatkan Kearifan Lokal.

Menurutnya, dalam film Ambu ini hampir separuh lebihnya mengangkat budaya dan exotisme Alam Kabupaten Lebak yang begitu indah dan mengagumkan.

“Selamat kepada seluruh Tim Film Ambu atas raihan pada festival film Bandung 2019 dan terimakasih telah mendelivery adat budaya kebanggaan kami kepada publik, semoga film ambu mendapatkan raihan penghargaan lainnya,” tukasnya.

Sumber : Humas Pemkab Lebak

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here