Maulid Nabi Muhammad SAW, Habib Nabil Do’akan Masyarakat Kampung Mogana

0
118

MEMPERINGATI Maulid Nabi Muhammad SAW, Kampung Mogana, Desa Mogana, Kecamatan Banjar, menggelar tabligh akbar dengan tema “Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Mogana Bersholawat”.

Dalam acara tersebut, turut mengundang Habib Nabil Bin Syauqi Al Qodry (Jakarta) dan Ust. Maher Al Marjuki (Tangerang), dan tidak luput mengundang beberapa masyarakat Kampung Langgana, Nagreg, Batu Karut, Pasirawi, Babakan, dan Kadu Carangka.

Pantauan dilokasi, masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Habib Nabil Bin Syauqi Al Qodry yang duduk diatas tandu dengan diringi lantunan sholawat.

Kepala Desa Mogana, Muhammad Ropik menjelaskan bahwa kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya di setiap daerah, terutama di Kampung Mogana.

Diceritakannya, mengapa Ia sangat bersemangat untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, bahwa ada seorang ibu-ibu berkata kepadanya kapan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Mogana. Karena takut tahun depan ibu tersebut tidak bisa ikut memeriahkan Maulid Nabi.

“Ibu-ibu sampai berkata kepada saya, pak lurah kapan Maulid di Kampung Mogana, ini uang seribu dua ribu saya kumpulkan untuk Maulid, takut saya tahun depan tidak ikut Maulid. Ini yang merasa saya sangat bersemangat untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Ropik, saat sambutan, Sabtu (23/11/2019) malam.

Ia berharap tahun yang akan datang kegiatan Maulid tersebut bisa semeriah pada tahun ini. Karena terlihat pada hari ini antusias masyarakat Kampung Mogana sangat besar terhadap Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah masyarakat dari kalangan ibu-ibu sampai pemuda di kampung Mogana sangat antusias dalam Maulid ini, semoga dengan adanya acara ini masyarakat dapat lebih kompak dan barokah dan tahun depan bisa lebih meriah,” tutupnya.

Ketua Panitia Mauilid, Yoki Satria mengatakan terima kasihnya kepada Kepala Desa Mogana dan kepada segenap masayarakat Mogana yang telah antusias mendukung Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempersatukan masyarakat dan dengan kehadiran Habib Nabil Bin Syauqi Al Qodry dan Ustadz Maher Al Marjuki dapat mendoakan masyarakat Mogana agar medapat keberkahan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada kepala desa yang sangat mendukung dan antusias terhadap muludan sehingga bisa semewah ini dan berterimakasih kepada donatur yang setiap tahun membatu kepada kegiatan itu baik itu dari ciputat, jakarta dan lainya saya ucapkan terimakasih,” kata Yoki.

Dalam ceramahnya, Ustadz Maher Al Marjuki mendoakan agar Kepala Desa, Panitia dan masyarakat Mogana di berikan keberkahan oleh Allah SWT. Karena telah memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Semoga Kepala Desa, Panitia Maulid, dan masyarakat diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” harapannya.

Sementara itu, Habib Nabil Bin Syauqi Al Qodry dalam ceramahnya mendoakan Kepala Desa, Panitia dan seluruh masyarakat mogana agar diberikan pahala yang berlimpah oleh Allah SWT.

“Semoga Allah berikan pahala yang besar untuk masyarakat Kampung Mogana,” harap Habib.

Dikatanya, tujuan utama Maulid adalah untuk mengenang perjuangan Nabi Muhammad SAW. Dan ia mendoakan pada tahun yang akan datang akan ada dari masyarakat mogana yang meneruskan dakwah.

“Semoga tiga puluh tahun kedepan akan ada dari masyarakat mogana yang meneruskan dakwah,” pungkasnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Andre Sopyan

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here