Rumah Warga di Banjar Hangus Dilahap Si Jago Merah

0
94

RUMAH milik Rosida (22) di Kampung Kadubale, RT 13 RW 05, Desa Kadubale, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Senin (02/12/2019) sore, hangus dilahap si jago merah.

Diduga kebakaran disebabkan dari hubungan pendek arus listrik, sehingga api dengan cepat menghanguskan rumah yang sebagian besar materialnya berbabahn kayu tersebut.

Pipit, saksi mata mengaku terkejut melihat nyala api di rumah tetangganya. Melihat peristiwa itu ia bergegas memberitahu pemilik rumah. Namun nahas, rumah dalam keadaan kosong dan terkunci.

“Saya kaget pas melihat asap di atas genteng. Mau masuk, mau ngasih tau pemilik ternyata pintunya dikunci. Saya berteriak minta bantuan warga sekitar dan saya langsung mematikan saklar MCB,” ujar Pipit.

Sekitar pukul 15.30 WIB sejumlah warga mendatangi tempat kejadian kebakaran dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena minimnya persedian air dan alat pemadam kebakaran, mengakibatkan api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah.

Tidak lama kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung membantu memadamkan api. Tidak lama kemudian petugas Damkar berhasil menjinakan si jago merah. Meski dalam peristiwa itu tidak sampai memakan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 90 juta.

Sementara itu, Rosida pemilik rumah mengatakan, sebelum kejadian dirinya berserta anaknya yang masih berusia sebelas bulan pergi menuju rumah saudaranya yang berlokasi tidak jauh dari rumahnya.

“Sebelum kejadian saya pergi ke rumah saudara dan saya dapat kabar dari tetangga kalau rumah saya kebakaran,” tandas dia.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre & Anto

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here