Ada Kasus Gizi Buruk, Bupati Pandeglang Perintahkan Anak Buahnya Lakukan Pendataan

0
237

BUPATI Pandeglang, Irna Narulita menginstruksikan para Koordinator Wilayah (Korwil) Kesehatan agar mendata masyarakat yang menderita penyakit akut dan gizi buruk.

“Pembangunan jalan, pendidikan, merupakan hal penting. Namun, kesehatan juga sangat penting yang perlu konsen kita tangani,” ungkap Irna Narulita saat kunjungan kerja (kunker) di Kecanatan Jiput, Rabu (24/07/2018).

Menurutnya, kesehatan merupakan pelayanan dasar kepada masyarakat, jadi harus diutamakan. “Puskesmas pelayanan kesehatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, jadi harus mengetahui setiap persoalan yang terjadi di masyarakat,” tuturnya.

Terpisah, Kasubag TU UPT Puskesmas Jiput, Asep Saefullah mengatakan, pihaknya sudah terjun ke lapangan melakukan pendataan, dan saat ini terdata ada tiga kasus gizi buruk, penyakit akut dan 70 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“Alhamdulillah semua sudah kami tindaklanjuti, karena kami punya bidan desa yang bertugas, sehingga permasalahan yang ada di masyarakat dapat terdata. Selain itu kami juga punya Staf Promkes dan Kesling yang langsung memberikan penyuluhan ke masyarakat,” ungkapnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments