Antisipasi Banjir, Yonif Mekanis 320/Badak Putih Bersama Warga Bersihkan Drainase

0
39

UNTUK mencegah terjadinya banjir pada saat musim penghujan, Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 320/Badak Putih Kostrad dan puluhan warga masyarakat Kampung Petir, Desa Ciinjuk, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, bergotong royong membersihkan drainase.

Wakil Sementara pasi Intel Yonif 320/Badak Putih Kostrad, Letda Irfan Kharisma Alam mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya banjir saat memasuki musim penghujan.

“Alhamdulillah hari ini, kami dari Yonif 320/badak Putih Kostrad, melaksanakan gerakan pembersihan selokan atau drainase dan pembuatan parit serta pembuatan pagar makam. Hal ini kami lakukan, guna mencegah terjadinya banjir pada saat musim hujan seperti sekarang ini,” katanya, Jum’at (8/12/2023).

Dirinya menyebut, ada sekitar 100 orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut, baik dari unsur TNI maupun masyarakat umum serta perangkat Desa.

“Anggota TNI dari Yonif Mekanis 320/Badak Putih Kostrad sebanyak 20 orang, dari perangkat Desa Ciinjuk ada 10 orang, dan masyarakat ada 70 orang,” ungkap Letda Irfan.

Letda Irfan mengimbau, agar seluruh masyarakat dapat menjaga lingkungan serta menggalakkan gotong royong membersihkan sampah.

“Kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk menjaga agar saluran drainase tetap berfungsi dengan baik. Dan kami juga berharap, warga masyarakat mau menjaga kebersihan. Intinya jangan buang sampah sembarangan, supaya tidak terjadi banjir,” tegasnya.

Sementara, salah seorang warga Kampung Petir, Aldi mengungkapkan, bahwa keterlibatan dalam gotong royong membersihkan sampah atas kesadaran pribadi.

“Terima kasih bapak TNI, karena sudah ikut turun melakukan bersih-bersih. Semoga ke depan warga lain juga antusias, dan semoga ke depan TNI semakin dekat dengan masyarakat,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here