RENCANA  ratusan buruh dari Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kabupaten Serang yang sudah berkumpul di Kawasan Industri Modern Cikande untuk melakukan aksi unjuk rasa mendadak dibatalkan.

Ratusan buruh yang sudah berkumpul di lokasi aksi bersuka cita setelah Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko tampil di atas mobil komando bahwa pihaknya telah memfasilitasi permasalahan hubungan industrial 10 karyawan yang dirumahkan dengan manejemen PT Sinar Surya Abadi Sejahtera (SSAS)

“Saya sampaikan kepada rekan-rekan buruh hasil komunikasi dan kordinasi dengan ketua-ketua serikat buruh, tadi malam bahwa kami telah memfasilitasi dan sudah disepakati bersama melalui perjanjian kedua belah pihak bahwa 10 rekan-rekan buruh yang di rumahkan mulai 1 Juli bertepatan dengan HUT Bhayangkara sudah mulai bekerja kembali di tempat sebelumnya tanpa syarat,” kata Kapolres dengan disusul tepuk tangan massa buruh, Kamis 27 Juni 2024.

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya menjamin tidak ada ekses apapun dikemudian hari dari kesepakatan kedua belah pihak yang telah disepakati.

“Kami memberikan jaminan tidak ada ekses apapun dikemudian hari dan akan saya kawal pelaksanaannya,” tegas Alumnus Akpol 2024 diiringi tepuk tangan dan teriakan “hidup buruh hidup Kapolres”.

Sebelum turun dari mobil komando, Kapolres Serang juga menyampaikan terimakasih kepada rekan – rekan massa aksi yang sudah hadir dalam kegiatan aksi konsolidasi mengawal dengan tertib keputusan dan kesepakatan bersama antara PT. SSAS dengan karyawan.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan buruh yang telah melaksanakan aksi dengan tertib,” kata Kapolres.

Di tempat yang sama Ketua DPC SPN Kabupaten Serang Asep Saepulloh menyampaikan terimakasih kepada Kapolres yang telah membantu memfasilitasi rekan buruh hingga dipekerjakan lagi tanpa syarat apapun.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Kapolres yang telah membantu memfasilitasi hingga rekan-rekan kami bisa bekerja kembali dan DPC SPN juga akan membantu mengawal kesepakatan ini,” ungkap Asep Saepulloh.

Dalam kesempatan itu, Asep Saepulloh juga mengajak kepada seluruh buruh yang hadir untuk bersama-sama mengucapkan terimakasih kepada Kapolres serta HUT Bhayangkara.

“Terimakasih Bapak Kapolres dan Selamat Hari Bhayangkara,” ucap buruh serentak.

Redaktur: Fauzi

Reporter: Dije

Facebook Comments