Iman Yakin Warnasari bisa Sejahterakan Rakyat Cilegon

0
91
Foto : Humas Pemkot Cilegon

TIDAK akan lama lagi Pemkot Cilegon akan mempunyai pelabuhan daerah bernama Pelabunan Cilegon Mandiri (PCM) yang akan berada di bawah BUMD. Pelabuhan yang dibangun atas kerja sama dengan PT. Bosowa Bandar Indonesia ini dipastikan dibangun setelah dilakukan ground breaking yang dihadiri Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi di lokasi pembangunan Pelabuhan Warnasari, Rabu (30/08/2017).

Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi dalam sambutannya mengaku bangga dan berterima kasih atas mulai dibangunnya pelabuhan itu. “Masyarakat Kota Cilegon yang berduyun-duyun menghadiri acara ground breaking ini merupakan salah satu bukti dukungan masyarakat terhadap pembangunan pelabuhan ini,” ungkapnya.

Iman menyakini, dengan dibangunnya Pelabuhan Warnasari maka kesejahteraan masyarakat Kota Cilegonakan meningkat. “Ground breaking Pelabuhan Warnasari ini merupakan salah satu momentum penting bagi Pemerintah Kota Cilegon untuk memiliki pelabuhan daerah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dapat dipastikan dengan berdirinya Pelabuhan Warnasari ini akan meningkatkan pendapatan asli daerah,” terangnya.

Lebih lanjut Iman menjelaskan, Kota Cilegon merupakan daerah yang kurang memiliki potensi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). “Pembangunan Pelabuhan Warnasari ini merupakan terobosan dari Pemerintah Kota Cilegon dalam upaya peningkatan PAD Kota Cilegon. Ini merupakan inovasi dari kami dalam meningkatkan PAD tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Budi Karya dalam sambutannya mengapresiasi langkah Walikota Cilegon yang mengikutsertakan perusahaan swasta dalam pembangunan pelabuhan. “Saya mengapresiasi Walikota Cilegon yang mengikutsertakan perusahaan swasta dalam pembangunannya, karena hal ini juga sejalan dengan amanat Presiden Jokowi untuk melibatkan swasta dalam setiap pembangunan,” tuturnya.

“Apa yang dilakukan Walikota Cilegon merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dengan memaksimalkan fungsi pelabuhan. Apabila dilakukan dengan baik, maka akan dapat memberikan kemakmuran bagi masyarakat,” harapnya.

Budi Karya mengaku akan memberikan support penuh terkait pembangunan di Kota Cilegon dan meminta kepada walikota untuk mengurus hal yang perlu disegarakan, seperti perizinan. Hadir pada acara ground breaking itu Wakil Gubernur Banten, Ketua DPRD Provinsi Banten, Direktur Utama PT ASDP, Direktur Teknik PT Pelindo II, Komisaris PT PCM, unsur Forkopimda Kota Cilegon, Wakil Walikota Cilegon, Sekda Kota Cilegondan sejumlah undangan lainnya.

Redaktur : Dendi S.
Reporter : Agus

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here