Jelang Pilkada, Bupati Pandeglang Mulai “Pamer” Prestasi

0
320

BUPATI Pandeglang, Irna Narulita memuji kinerja aparaturnya selama ia menjabat empat tahun terakhir bersama Wakil Bupati, Tanto Warsono Arban.

“Tiga kali Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bukanlah hal yang mudah, ini semua kerjasama para ASN. Belum lagi LPPD yang predikatnya sangat tinggi,” kata Bupati Irna saat melakukan apel gabungan di Kecamatan Majasari Pandeglang, Senin (17/06/2019).

Prestasi lainnya yang berhasil ditorehkan yaitu penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) atas Laporan Pelaksanaan Pemerintah Daerah (LPPD) yang selalu meningkat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

“Pertama ibu menjabat sama Pak Tanto SAKIP kita hanya CC, meningkat jadi B, dan terakhir mendapatkan BB,” ujarnya.

Selain itu masih banyak prestasi lainnya selama ia dan wakilnya menjabat, termasuk penerapan teknologi dalam sistem pemerintahan.

“Pandeglang masuk tiga besar sebagai daerah yang menggunakan teknologi IT dengan meraih juara tiga pada penilaian Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE). Pertama diraih Kabupaten Banyuwangi, Batanghari, dan ketiganya Pandeglang,”tuturnya.

Lepas dari itu, Irna berharap para ASN yang ada di tiap kecamatan, desa, dan kelurahan harus bisa turun tangan ke masyarakat dalam memberikan pelayanan.

“Saya ingin ASN yang selalu turun tangan bukan hanya tunjuk tangan. Kita harus melayani bukan dilayani,” tegasnya.

Sementara, usai menghadiri rapat paripurna dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi Atas Nota Raperda Pertanggungjawaban APBD 2018, Irna mengaku, belum berfikir pada Pilkada Pandeglang yang akan digelar tahun depan. Dirinya bersama wakilnya lebih fokus menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) dan janji kampanye yang belum terselesaikan.

“Kalau ibu belum bisa menyampaikan, masih prematur lah. Karena ii masih ada janji-janji kerja dengan Pak Tanto yang belum selesai, kaya jalan, lelang kegiatan, dan bentuan keuangan,” singkat Irna.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian