Pemdes Ciuyah Lakukan Penyemprotan, Warga Merasa Tenang

0
75

WARGA desa Ciuyah Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, saat ini merasa tenang setelah pihak Pemerintah desa setempat lakukan penyemprotan diseluruh lingkungan desa.(Kamis 9/4/2020).

Salah seorang warga kampung Ciuyah menerangkan bahwa dengan dilakukan penyemprotan seluruh lingkungan desa oleh Satgas penanggulangan Covid 19 bentukan pemerintah desa Ciuyah, kini seluruh warga desa merasa tenang.

“Semenjak dilakukan penyemprotan seluruh lingkungan desa oleh Satgas Covid 19, kini kami merasa tenang karena itu membuktikan Pemdes Ciuyah sangat serius terkait wabah virus Covid 19 atau korona”, terangnya.

Berdasarkan hal itu ia selaku warga mengucapkan terima kasih dan tetap berharap kepada pihak Pemdes Ciuyah, agar terus melakukan pengawasan dan pencegahan terhadap penyebaran dari virus Korona tersebut sampai benar-benar aman

Ditempat berbeda H.Toni didampingi Tono Wakil BPD Desa Ciuyah menerangkan bahwa sebagai antisipasi dari penyebaran virus Korona didesanya, pihak Pemdes Ciuyah telah membentuk Satgas (Satuan Tugas) pengendalian virus Korona yang terdiri dari pihak Kesehatan, Aparatur pemerintah desa, Babinmas, Babinsa, Kader Pos Yandu dan lainya.

“DiDesa Kami telah terbentuk Satgas Covid 19, yang terdiri dari seluruh unsur yang ada, hal itu dimaksudkan untuk megantisipasi dan mencegah penyebaran virus Korona masuk ke desa.” katanya.

Adapun kegiatan pelaksanaan penyemprotan lingkungan desa baru dilakukan saat ini, adalah akibat sulitnya Disinpektan dipasaran, dan berkat dukungan pihak-pihak yang tergabung dengan Satgas akhirnya kami bisa meracik sendiri ujarnya diamini Wakil BPD.

Selain itu H.Toni juga mengungkapkan, untuk terus mengantisipasi penyebaran virus tersebut di desanya, dia telah melakukan pembinaan dan penggemblengan para Ketua RT dan RW nya agar selalu siap dan waspada pungkasnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Ali

Facebook Comments