Siapkan Climber Muda Berbakat, FPTI Pandeglang Gelar Kejuaraan Panjat Tebing

0
352

KEJUARAAN Panjat Tebing Pandeglang memperebutkan Piala Bupati Cup dan Badar Climbing Competition tahun 2021, yang digelar di Wall Climbing Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) alun-alun Pandeglang, Selasa (14/12/2021).

Ketua Pelaksana Bupati Cup, Rika Kartikasari mengatakan, Kejuaraan ini bertujuan untuk mencari atlet yang akan mewakili Pandeglang dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) mendatang. Selain itu, kejuaraan ini juga sebagai salah satu upaya menyaring climber-climber muda panjat tebing dari pelosok Pandeglang.

“Kejuaraan kali ini juga penting, sebagai salah satu upaya untuk menyaring climber-climber usia muda pada panjat tebing. Perlu dipahami bersama, prestasi seorang atlet tidak mungkin ditempuh dengan jalan pintas, akan tetapi harus melalui proses,” kata Rika, saat membuka Kejuaraan Panjat Tebing.

Rika berharap, dari Kejuaraan Panjat Tebing ini akan muncul nama-nama yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Pandeglang, bahkan Indonesia di berbagai kejuaraan baik di tingkat Provinsi, Nasional, bahkan tingkat Dunia suatu saat nanti.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan semakin banyak atlet Pandeglang yang berprestasi dari sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pandeglang, Dadi Rajadi mengatakan, Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup diikuti oleh 80 climber dari 11 sekolah.

“Kejuaraan panjat tebing ini dibagi dalam beberapa kategori, yakni kategori usia anak sekolah, mulai dari usia SD atau MI, usia SMP sederajat, dan usia SMA sederajat, dengan memperebutkan hadiah sebesar 8 juta rupiah dari semua kategori dan juga piagam,” singkatnya.

Redaktur : A. Supriadi
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here