Diskoperindag Pandeglang Berikan Pelatihan Vokasional Kepada 50 Anggota PP

0
121

DI Masa pandemi, UMKM adalah sektor yang cukup terhantam krisis ekonomi. Bahkan jutaan usaha terpaksa tutup, dan pemutusan hubungan kerja (PHK) terjadi di mana-mana.

Semangat inilah yang menjadi motivasi utama Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pandeglang, untuk memberikan pelatihan Vokasional kepada 50 anggota Pemuda Pancasila yang memiliki Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Hari ini, sebanyak 50 anggota Pemuda Pancasila mendapatkan pelatihan vokasional untuk UMKM keripik dari Diskoperindag Kabupaten Pandeglang. Ke 50 anggota Pemuda Pencasila ini, resmi menjadi anggota setelah memenuhi kriteria dan persyaratan acara tersebut,” terang Kepala Diskoperindag Kabupaten Pandeglang, Suwaedi Kurdiatna, Rabu (29/6/2022).

Sementara, Sekretaris MPC PP Kabupaten Pandeglang, Rika Kartikasari mengatakan, jika pelatihan ini sangat bermanfaat bagi anggota Pemuda Pancasila yang memiliki Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Anggota kami memiliki usaha berupa pengrajin keripik, sehingga tadi dilatih bagaimana cara membuat keripik oleh pelatih atau instruktur yang sudah berpengalaman agar memiliki rasa yang terkenal khas,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada anggota Pemuda Pancasila pelaku UMKM, bahwa manajemen keuangan sangat diperlukan sebagai alat untuk mengelola keuangan, terlebih bagi usaha yang masuk dalam skala mikro, kecil dan menengah.

“Harapan kami, agar anggota PP yang memiliki UMKM bisa menjadi langkah awal supaya kedepannya bisa berkontribusi nyata dalam dunia perdagangan,” harap Rika.

Rika juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Diskoperindag Kabupaten Pandeglang yang memfasilitasi UMKM yang ada di Pemuda Pancasila.

“Saya berterimakasih kepada dinas terkait dengan pelatihan ini, diharapkan kemampuan anggota kami yang berkecimpung di bidang UMKM terutama keripik bisa meningkat. Selain itu, bisa bersaing dalam penjualan. Sehingga bisa menambah pendapatan, untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang UMKM beserta jajaran Kepala Diskoperindag, Suwaedi Kurdiatna, Sekertaris Desa Tegal Papak, Camat Pagelaran, Asda II, serta Sekertaris Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Pandeglang, Rika Kartikasari.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here